Sejarah Dan Profil Klub PS TNI. Dunia sepakbola Indonesia semakin ramai dengan tim-tim baru. Salah satu tim baru yang masuk adalah PS TNI. Lahirnya PS TNI memang belum lama, namun sudah mencuri perhatian pecinta sepakbola tanah air.

 

PS TNI semakin bangkit dengan mengikuti beberapa pertandingan seperti Piala Sudirman 2015, Piala Bhayangkara 2016, serta Indonesia Soccer Championship A 2016. Bahkan saat ini, PS TNI tergabung dalam daftar pertandingan Liga 1 Indonesia. Seperti apa sejarah dan profil PS TNI, berikut informasi selengkapnya.

 

Sejarah PS TNI

PS TNI merupakan tim sepakbola Indonesia yang belum lama didirikan. PS TNI atau kepanjangan dari Persatuan Sepakbola Tentara Nasional Indonesia ini mulai didirikan pada tahun 2015. Awal mula tim ini didirikan adalah karena adanya pertandingan Piala Jenderal Sudirman.

 

PS TNI terbentuk dengan menggabungkan PSMS Medan dengan Tentara Nasional Indoensia. Saat ini keduanya sudah berpisah karena masuk dalam grup Indonesia Soccer Championship yang berbeda. PSMS Medan ikut pertandingan di ISL A sedangkan PS TNI mengikuti ISL B.

 

Saat mengikuti ajang Piala Sudirman 2015, PS TNI dibekali oleh pemain timnas. Pemain tersebut yaitu Abduh lestaluhu dan Manahati Lestusen. Manahati Lestusen didapuk sebagai kapten tim. Kedua pemain ini merupakan pemain timnas yang menyelesaikan pendidikan militer. PS TNI mampu bertahan saat laga Piala Sudirman. Namun hanya lolos hingga perempat final.

 

Profil PS TNI

Tim sepakbola Indonesia dengan julukan The Army ini memiliki kandang di stadion Pakansari Bogor Jawa barat. Ketua tim ini adalah Edy rahmayadi dengan manajer Brigjen Rudi yulianto. Sedangkan pelatih tim saat ini dipegang oleh Laurent hatton. Pelatih berkebangsaan Perancis ini menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Suharto AD. Adanya pelatih asing ini diharapkan bisa lebih mendongkrak kekuatan PS TNI.

 

Dalam menghadapi pertandingan Liga 1 Indonesia 2017, manajer PS TNI telah merilis 27 nama pemain. Perilisan pemain ini digelar di Kota Padang, tepatnya di Stadion Haji Agus Salim. Selain Abduh lestaluhu dan Manahati lestusen, ada nama seperti Dhika Bhayangkara, Teguh amirudin, dan Ravi Murdianto.

 

Ketiganya akan memegang posisi penjaga gawang. Nama pemain PS TNI lainnya yang akan ikut meramaikan Liga 1 Indonesia 2017 antara lain Andy setyo, Yogi Novrian, Irfabdi, Dani pratama, Rinto Ali, Aboubakan leo camara, Ganjar mukti, Agil munawar, Ahmad noviandiAbuubakar Iyonga dan Wawan febrianto.

 

Kemudian pemain lainnya adalah Gustur cahyo, Roni Sugeng, Steven Imbiri yang merupakan mantan pemain Persela Lamongan, Alwi slamat, M.Kasim Slamat, Erwin ramdhani, Sansan fauzi, Guntur triaji, Andinata,Yus arfandi, dan yang terkahir adalah Syahrul fadil. Selain pemain tersebut, beredar kabar jika PS TNI akan merekrut Hong soon hak. Pria berwarganegara Korea Selatan ini merupakan mantan pemain Persija Jakarta.