Resmi, Liga Sepakbola Indonesia Gunakan Sistem VAR

Resmi, Liga Sepakbola Indonesia Gunakan Sistem VAR

Sepakbolaindo – Resmi, Liga Sepakbola Indonesia Gunakan Sistem VAR. Tidak hanya tim-tim Eropa yang telah resmi menggunakan sistem VAR daalm setiap pertandingan. Gebrakan baru juga terjadi di kompetisi Liga Sepakbola Indonesia, dalam ajang Piala Menpora 2019 nantinya teknologi video Assistant Referee atau VAR akan digunakan juga.

 

Diketahui bahwa Kemenpora telah resmi mengadakan kompetisi yang bernama Piala Menpora edisi 2019. Diketahui ada sekitara lima ribu tim dari 157 daerah yang akan ambil bagian dalam ajang tersebut, dan kickoff yang akan dimulai pada hari Jumat (16/3/2019) di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI, Bandung.

 

Pagelaran ini akan dibagikan menjadi lima kategori, yakni kompetisi U-12, U-14, U-16, U-17 dan U-21. Acara ini sendiri tak terlepas dari adanya masukan dari SSB, pasalnya tidak pernah ada wahana sepakbola serentak secara nasional kecuali Piala Soeratin U-17.

 

Sementara, untuk pertandingan ini akan dimulai dari seri kabupaten dan kota yang akan berlangsung dari 17 Maret sampai 17 Juni. Pemenang seri Kabupaten atau kota berhak untuk masuk dalam fase regional.

 

Dan untuk seri Nasionalnya akan diberlangsungkan di berbagai daerah Indonesia. Dimana daerah yang akan mengikuti kompetisi tersebut, yakni  U-12 di Palembang, U-14 di Solo, U-16 Tangerang, U-17 (putri) Bandung, dan U-21 (mahasiswa) di Yogyakarta.

 

Dalam mengadakan kompetisi tersebut, serta meningkatkan kualitas talenta pemain sepakbola muda Indonesia. Pihak Kemenpora akan turut serta menggunakan sistem VAR didalam setiap pertandingan, ini pun menjadi pertama kalinya terjadi secara nasional bagi dunia sepakbola Indonesia atau kedua kali setelah sepakbola amatir Bandung Premier League.

 

Sementara Deputi Olahraga, yakni Raden Isnanta cukup antusias dan senang jika VAR telah diterapkan pada dunia sepakbola Indonesia atau setelah sebelumnya terjadi pada Bandung Premier League.

 

“Hal ini tentu nya sangat bagus untuk dunia sepakbola Indonesia. Saya senang jika kompetisi ini telah menerapkan terobosan dengan penggunaan teknologi VAR,”ungkapnya nya setelah resmi diliriskan yang dilansir agen poker uang asli.

 

Pihak dari Humas Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) juga iktu antusias terkait pengunaan VAR tersebut. Pihak FOSSBI menilai jika pengunaan teknologi ini bakalan membantu setiap keputusan wasit dan memperkuat fakta terkait keputusan wasit yang tidak berat sebelah atau memihak kepada tim-tim tertentu nantinya.

 

“Hal ini (Sistem VAR) akan bisa menjadi percontohan bagi kita. Semoga Liga Profesional (Liga 1 Indonesia) bisa segera mengikuti langkah dari pihak Kemenpora, dan semakin memajukan pesepakbolaan Indonesia,”ungkap dari FOSSBI melalui perwakilan nya, yakni Muhamad Burhannurdin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*