Rekrut Empat Peman Asing, Persija Telah Langgar Aturan PT LIB

Rekrut Empat Peman Asing, Persija Telah Langgar Aturan PT LIB

Sepakbolaindo – Rekrut Empat Peman Asing, Persija Telah Langgar Aturan PT LIB. Sepertinya kebijakan transfer Persija Jakarta dengan merekrut pemain keempat asingnya, yakni Steven Paulie. Telah berpotensi untuk melanggar peraturan dari PT Liga Indonesia Baru atau LIB terkait dari kuota pemain asingnya.

 

Persija Jakarta memang telah melakukan gebrakan mengejutkan dengan melakukan perekrutan pemain baru lagi. Tanpa adanya spekulasi, secara tiba-tiba Macan Kemayoran julukan dari Persija Jakarta telah resmi mendatangkan Steven Paulle.

 

Kabar dari kebenaran perekrutan pemain asing baru yang telah dilakukan oleh Persija Jakarta juga dapat terlihat di media sosial klub. Terkhususnya adanya unggahan melalui akun Twitter dan Instagram resminya.

 

Diketahui unggahan video telah memperlihatkan perkenalan Steven Paulle oleh Persija Jakarta melalui akun Twitter resminya, Sabtu (23/2/2019) malam. Dalam video terlihat jika pemain anyar baru Macan Kemayoran telah mengungkapkan perasaan bangganya bisa bergabung tim sekelas Persija Jakarta.

 

Sementara melalui akun Instagram resmi Persija Jakarta, klub terlihat telah mengunggah foto terkait perekrutan Steven Paulle. Melalui unggahan tersebut, Macan Kemayoran telah memperlihatkan foto sang pemain yang dihiasi dengan tulisan selamat datang juga.

 

Tetapi perekrutan pemain baru milik dari Persija Jakarta ini berpotensi untuk melanggar peraturan dari PT LIB. Hal ini tak terlepas dari peraturan terkait pemain asing yang bisa mengikuti dari kompetisi Liga Indonesia.

 

Seperti diketahui bahwa pihak dari penyelenggara PT LIB telah membatasi jumlah pemain asing yang boleh dimiliki oleh klub Liga 1. Pada peraturan Liga 1 2018, diketahui bahwa klub hanya mendapatkan izin memiliki tiga pemain asing dan satu lagi pemain asing yang berasa dari zona Asia atau AFC.

 

Jika nanti peraturan yang dipakai untuk kompetisi Liga 1 musim depan dan masih sama dengan Liga 1 musim sebelumnya, maka Persija Jakarta berpotensi untuk melakukan pelanggaran. Pasalnya, jumlah legiun asing yang dimiliki Persija kini sudah lebih dari empat pemain.

 

Menurut berita yang dilansir situs sbobet casino online, masalah ini masih bisa diatasi atau mungkin tidak akan terjadi. Pasalnya, peraturan PT LIB terkait aturan baru tersebut belum resmi dirilis dan hal ini membuat Persija Jakarta bisa melakukan kebijakan lain terkait masalah kuota pemain asing nya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*