Laga Persib dan Arema, Jadi Tempat Kampanye Antirasis dan Perdamaian

Laga Persib dan Arema, Jadi Tempat Kampanye Antirasis dan Perdamaian

Sepakbolaindo – Laga Persib dan Arema, Jadi Tempat Kampanye Antirasis dan Perdamaian. Pada laga Piala Indonesia yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Arema FC. Terlihat dua pemain andalan dari masing-masing tim, menandai laga tersebut dengan melakukan kampanye damai.

 

Pertandingan sebelum dimulai pun terlihat dua pemain senior Persib Bandung dan Arema FC, yakni Hariono dan Hamka Hamzah menunjukkan kaus berwarna putih yang bertuliskan pesan untuk ajakan perdamaian. Aksi itu pun terlihat dimana laga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2) leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

 

Apa yang dilakukan kedua pemain senior masing-masing klub tersebut, juga didampingi oleh ketua panpel Persib, Budi Bram Rachman, wasit, dan asisten.  Sementara kaos yang dipegang oleh kedua pemain senior ini bertuliskan pesan untuk ajakan untuk menghargai dan tidak bertindak rasis.

 

Sementara aksi yang dilakukan ini, rupanya telah mendapatkan respon yang bagus dari para penonton pertandingan tersebut. Terlihat para pendukung kedua kesebalasan saling merespon dengan tepuk tangan dan juga memasang koreografi pada tribune stadion tersebut.

 

Dalam koreografi ini, terlihat salah satu aksi yang cukup menarik dan mencolok yang dilakukan pendukung Arema FC, yakni koreo bergambar Harimau. Sedangkan pendukung dari Persib Bandung juga membentangkan Maung Bandung yang memegang Piala Indonesia 2019 yang terbentang pada tribune Timur.

 

Pertandingan ini pun, bisa dikatakan menjadi laga kedua bagi Persib Bandung dan juga bisa langsung disaksikan oleh para pendukung setia tim tersebut. Seperti diketahui sebelumnya, pertandingan Maung Bandung tidak diperbolehkan dihadirkan pendukung karena sanksi akibat tragedi Gelora Bandung lautan Api (GBLA) yang menewaskan suporter Haringga Sirla.

 

Situs Agen Sbobet Casino – Dalam laga tersebut pun, Arema FC berhasil untuk menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 dalam laga leg pertama 16 besar Piala Indonesia, Senin (18/2/2019) sore WIB. Sementara gol dari Maung Bandung berhasil dicetak oleh Erwin Ramdani, sebelum berhasil dibalas pemain Singo Edan julukan bagi Arema FC oleh Muhammad Rafli.

 

Hasil imbang ini pun menjadi bekal yang bagus untuk Arema FC yang akan kembali berhadapan dengan Persib Bandung pada leg kedua pertandingan Piala Indonesia 2019. Singo Edan kini punya keunggulan gol tandang, tinggal bagaimana mereka memanfaatkan situasi leg kedua pertandingan tersebut nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*