Erick Thohir Kukuh Menolak, Meski Difavoritkan Jadi Ketua Umum PSSI

Erick Thohir Kukuh Menolak, Meski Difavoritkan Jadi Ketua Umum PSSI

Sepakbolaindo – Erick Thohir Kukuh Menolak, Meski Difavoritkan Jadi Ketua Umum PSSI. Seperti diketahui bahwa eks Presiden Inter Milan yang kini menjabat sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia atau KOI, Erick Thohir telah difavoritkan untuk segera menjadi calon ketua umum PSSI. Namun pada akhirnya, Thohir tetap menolak menduduki Ketua Umum PSSI.

 

Erick Thohir memang muncul dan  masuk dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Hal ini sendiri terjadi setelah Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI di Bali, 20 Januari.

 

Namun eks Presiden dari Inter Milan ini rupanya menolak dengan alasan kesibukan. Tidak hanya karena kesibukan nya saja, pria berusia 48 tahun juga ingin lebih bersama keluarganya dan fokus pada dunia usaha yang digelutinya selama ini.

 

Tetapi namanya malah kembali lagi menguat setelah keputusan Komite Eksekutif PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Hal ini dilakukan juga setelah Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, Joko Driyono, dijadikan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola.

 

“Ya kan jawabannya sudah ada, saya secara konsisten pun menolak dan juga saya kesibukan yang begitu banyak. Namun saya tetap berharap jika pemimpin kedepan nya lebih bertanggung jawab, jangan ada lagi pemimpin yang ditunjuk namun lebih mementingkan urusan politik saja,”ungkap dari Erick Thohir kepada situs judi sbobet terpercaya.

 

Selain itu juga, Erick Thohir menolak untuk menduduki jabatan tersebut dikarenakan kegiatan yang begitu padat, dan tidak ingin membuat semua pekerjaan nya terbengkalai. Dirinya kini tengah fokus dalam tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, keluarga, dan usaha.

 

“Jadi intinya bahwa saya telah menolak karena pun saya ini lebih cenderung sebagai pengusaha. Saya sudah hampir tiga tahun bertugas dalam acara Asian Games dan sekarang juga saya menjabat sebagai ketua KTN yang benar-benar butuh curahan untuk kepentingan negara dan juga dunia bisnis yang saya kangenin, jadi intinya saya tidak bisa melakukan semua nya,”tegasnya lagi.

 

Setelah memastikan tidak akan ikut dalam pemilihan calon ketua umum PSSI. Namun Erick Thohir hanya berharap jika yang akan dicalonkn, sosok tersebut harus bebas dari politik dan juga bersikap profesional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*