Edy Rahmayadi Mundur Dari Kursi Ketua Umum PSSI

Edy Rahmayadi Mundur Dari Kursi Ketua Umum PSSI

Sepakbolaindo – Edy Rahmayadi Mundur Dari Kursi Ketua Umum PSSI. Dalam pertemuan yang dilakukan di kongres PSSI tahun 2019, sebuah kabar mengejutkan telah terjadi. Diketahui bahwa ketua umum dari PSSI, yakni Edy Rahmayadi telah resmi menyatakan sikap untuk menggundurkan diri dari jabatan nya.

 

Diketahui bahwa PSSI memang tengah melakukan kongres yang dilaksanakan di Bali. Dalam pertemuan ini pun ada sejumlah agenda yang dibahas dalam pertemuaan ini, yakni terkait pertanggungjawaban PT Liga Indonesia Baru dalam melakukan penyelenggaraan Liga 1 musim ini dan juga pembahasan terkait masalah match fixing.

 

Akan tetapi ditengah-tengah pembahasan tersebut, terjadi sebuah kejutan yang tidak terduga. Ketua umum PSSI, yakni Edy Rahmayadi telah mengungkapkan niatnya untuk mundur dari kursi jabatan nya, pada hari Mimggu (20/1/2019) pagi ini.

 

Sementara pengunduran diri dari Edy Rahmayadi ini ditelah resmi diumumkan oleh PSSI melalui akun Twitternya beberapa menit berselang. Tepat tak lama setelah keputusan mundur yang dilakukan Gubernur Sumater Utara tersebut.

 

Namun banyak yang menduga terkait pengundurun yang dilakukan oleh Edy Rahmayadi terjadi desakan yang terus diterimanya. Tekanan terus menerus dari publik yang menyebabkan mantan Pangkostrad ini mundur.

 

Akan tetapi desakan yang dilakukan para pecinta sepakbola Indonesia merasa keberatan karena Edy melakukan rangkap jabatan. Seperti diketahui bahwa dirinya telah memenangkan Pilkada Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu, dan sah kini berstatus sebagai Gubernur Sumatera Utara.

 

Seperti berita yang dilansir dari bandar ceme online terpercaya, banyak yang menilai jika Edy Rahmayadi tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya mengingat tanggung jawabnya yang harus diembangnya sebagai Gubernur Sumatera Utara. Maka wajar saja, desakan untuk mundur dari jabatannya terus mengalir dari seluruh penjuru Indonesia.

 

Edy Rahmayadi telah menduduki jabatan nya sebagai ketua umum PSSI sejak tahun 2016 silam. Dirinya ditunjuk untuk menggantikan posisi La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum PSSI periode 2016-2020.

 

Namun selama menjabati kedudukan sebagai ketua umum PSSI, dirinya dikenal dengan sejumlah pernyataan kontroversialnya. Salah satu pernyataan nya, yakni terkait sepakbola Indonesia yang akan lebih baik jika wartawan tidak banyak berbicara dan bersikap baik.

 

Sementara terkait siapa pengganti dari Edy Rahmayadi, hingga saat ini masih belum ada kejelasan. Hal ini juga karena para anggota Kongres tengah berunding dan ingin memutuskan langkah selanjutnya diambil nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*