Persija Jakarta Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih Baru

Persija Jakarta Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih Baru

Sepakbolaindo – Persija Jakarta Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih Baru. Setelah dipastikan tak lagi dilatih oleh Stefano Cugurra Teco, Persija Jakarta telah menunjuk Ivan Kolev sebagai kepala pelatih barunya. Penunjukan ini juga karena Kolev dianggap mengenal tim dengan baik, serta pihak manajemen klub yang tidak mempunyai waktu banyak untuk memilih pelatih.

 

Persija Jakarta yang dipastikan harus mengikuti Liga Champions Asia 2019, sebelumnya harus ditinggalkan pelatihnya yang berhasil membawa klub meraih juara Liga 1 musim 2018/2019 kemarin. Kemudian pun, Macan Kemayoran langsung menunjuk Ivan Kolev sebagai pelatih sementara tim.

 

Sementara penunjukkan dari Ivan Kolev bukan tanpa alasan yang jelas, Kolev diketahui merupakan pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta. Dirinya diketahui pernah memegang jabatan tersebut pada periode 1999-2000, kemudian menangani tim di liag Indonesia lainnya, seperti Persipura Jayapura (2006/2007), dan serta PS Tira pada musim 2017 sebelum memutuskan untuk kembali bersama Macan Kemayoran.

 

Selain pengalaman Ivan Kolev yang pernah menangani dari sejumlah klub-klub Liga Indonesia. Kolev juga pernah dipercayai untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sebanyak dua kali, yakni pada periode 2002-2004 dan kemudian 2007-2008.

 

“Tentunya penunjukan dirinya karena pengalaman nya dan juga kemampuan untuk mengambil alih Persija Jakarta, yang kedua jgua karena kemampuan nya untuk bisa berkomunikasi dengan para pemain dengan bagus. terpenting juga karena dia sudah mengerti kultur Indonesia,”ungkap dari Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

 

Setelah resmi menangani dari Persija Jakarta, Ivan Kolev juga harus bergerak cepat karena pendaftaran ke Piala Asia yang segera dimulai. Juga termasuk beberapa agenda laga persahabatan yang bakalan dimulai pada bulan Januari ini.

 

“Kami berbenah dan tengah menghadapi beberapa laga uji coba. Tanggal 13 dan 14 Januari Insya Allah charity match di Lampung untuk tsunami, minimal selain teknis juga secara non teknis, psikologis anak-anak mendapat sesuatu dengan melakukan kegiatan sosial dengan charity game,”sambungnya lagi kepada mazepoker.

 

“Tentunya setelah itu, pada tanggal 26 Januari pun kami akan menghadapi laga ujicoba menghadapi tim dari Singapura. Harapan kami selain untuk persiapan komposisi pemain, juga untuk menentukan trial pemain baru dan tentu pelatih nanti bisa menentukan pemain trial yang cocok,”tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*