Terlibat Match Fixing, PS Mojokerto Putra Dilarang Tampil

Terlibat Match Fixing, PS Mojokerto Putra Dilarang Tampil

Sepakbolaindo – Terlibat Match Fixing, PS Mojokerto Putra Dilarang Tampil. Secara resmi pihak Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI menjatuhkan sanksi tegas terhadap PS Mojokerto Putra dan serta dilarang tampil di kompetisi Indonesia musim 2019. Hal ini terjadi setelah klub yang mengikuti kompetisi Liga 2, terlibat kasus pengaturan skor.

 

PSSI sendiri dalam pernyataan resminya, pada hari Sabtu (22/12/2018) juga ikut menyampaikan jika PS Mojokerto Putra juga ikut terlibat dalam pengaturan sejumlah pertandingan. Apa yang disampai sudah sesuai dengan bukti kuat yang diterima oleh Komdis dari PSSI.

 

Sementara pengaturan skor yang telah dilakukan oleh PS Mojokerto Putra terjadi saat berhadapan dengan Gresik United, 29 September 2018, kemudian berhadapan dengan Kalteng Putra yang terjadi pada tanggal 3 dan 9 November. Serta juga terlibat pengaturan skor saat berhadapan dengan Aceh United, yang terjadi pada tanggal 19 November 2018 kemarin.

 

“Tentunya apa yang telah kami sampaikan setelah mendapatkan bukti-bukti kuat terkait adanya sejumlah pelanggaran match fixing yang telah dilakukan oleh PS Mojokerto Putra,” ungkap Asep Edwin selaku ketua komdis PSSI.

 

“Sesuai dengan pelanggaran berat yang telah dilakukan PS Mojokerto Putra dan berdasarkan pasal 72 dan pasal 141. Maka klub telah dilarang untuk bisa mengikuti kompetisi dibawah peraturan PSSI pada tahun 2019 yang akan dilaksanakan,”sambung nya lagi.

 

Selain hukuman yang telah diterima oleh PS Mojokerto Putra, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi untuk para pemain yang terlibat. Krisna Adi Darma merupakan pemain yang terlibat dalam kasus pengaturan skor, terancam sanksi larangan beraktivitas didunia sepakbola seumur hidup.

 

“Kita juga memberikan sanksi untuk Krisna Adi Darma yang turut ikut dalam match fixing. Nantinya akan dilarang untuk melakukan segala kegiatan di sepakbola untuk seumur hidup,”tambahnya lagi yang dilansir bandar ceme terpercaya.

 

Dengan hal ini pun memastikan PS Mojokerto tidak akan mungkin bisa promosi ke Liga 1. Klub yang berkompetisi di Liga 2 ini juga, dipastikan tidak akan bisa mengikuti kompetisi Indonesia dibawah naugan dari PSSI untuk musim 2019 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*