Simon McMenemy Pelatih Baru Timnas Indonesia

Simon McMenemy Pelatih Baru Timnas Indonesia

Sepakbolaindo – Simon McMenemy Pelatih Baru Timnas Indonesia. Spekulasi terkait dari siapa pelatih baru dari Timnas Indonesia kini resmi telah terjawab. Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI telah resmi menunjuk pelatih asal Skotlandia, yakni Simon McMenemy sebagai juru taktik barunya.

 

Sebelumnya memang telah adanya niat PSSI untuk mengganti kepala pelatih baru. Bima Sakti Tukirman yang sebelum dipercaya untuk menjadi juru racik bagi Timnas Indonesia, tidak lagi diperpanjang masa kontraknya setelah kegagalan nya di kompetisi Piala AFF 2018.

 

Beberapa mimggu terakhir sebelum penunjukkan nama dari Simon McMenemy, beberapa nama pelatih anyar dirumorkan menjadi kandidat pelatih baru Timnas Indonesia. Namun pada akhirnya, spekulasi ini terjawab setelah PSSI resmi menunjuk eks pelatih milik dari Bhayangkara FC, yakni Simon McMenemy.

 

Resmi ditunjuk sebagai pelatih baru bagi Timnas Indonesia, eks pelatih dari Bhayangkara FC ini langsung menerima kontrak selama dua tahun kedepan. Dirinya dipercayai untuk menangani Timnas Indonesia hingga perhelatan Piala AFF tahun 2020 mendatang.

 

“Pihak PSSI secara resmi telah menyetujui dan juga menetapkan pelatih baru bagi Timnas Indonesia. Simon McMenemy akan dipercayai untuk menjadi pelatih senior U-23 Garuda Merah,”ungkap dari Wakil Ketua Umum PSSI, yakni Joko Driyono, saat ditemui di hotel Sultan, Jakarta (20/12/2018) kepada mazepoker.

 

Sementara pelatih bagi Timnas Indonesia U-19, yakni Indra Sjafri akan dipercayai untuk naik level. Dirinya langsung diplot untuk langsung menjadi kepala pelatih baru untuk Timnas Indonesia U-22.

 

Indra Sjafri langsung akan menerima kontrak selama satu tahun kedepan. Pria asal Sumatera Barat ini, akan terus bersama Timnas Indonesia hingga berakhirnya SEA Games 2019 yang telah diselenggarakan.

 

Sementara untuk mencari dari pengganti posisi Indra Sjafri yang sebelum nya merupakan pelatih Timnas Indonesia U-19. PSSI dikabarkan telah menemukan calon kandidat penggantinya, Fakhri Husaini menjadi kandidat selanjutnya.

 

Untuk Bima Sakti Tukirman yang tidak lagi mendapatkan kontrak perpanjangan untuk melatih Timnas Indonesia senior . PSSI akan memberikan kepercayaan untuk Bima menangani dari Timnas Indonesia U-16, serta menerima kontrak yang berlangsung selama satu tahun kedepan nya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*