Respon Persib Mengenai Sanksi Komdis PSSI Terhadap Mario Gomez

Respon Persib Mengenai Sanksi Komdis PSSI Terhadap Mario Gomez

Sepakbolaindo – Respon Persib Mengenai Sanksi Komdis PSSI Terhadap Mario Gomez. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono masih mempelajari sanksi yang didapat pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sebelum mengambil sikap banding atau tidak.

 

Pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta’zim itu, mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda sebesar Rp. 50 juta, tentang Kasus Pelanggaran Disiplin, tertanggal 2 November 2018. Sanksi tersebut diberikan karena Gomez dianggap melakukan pelanggaran disiplin, yakni protes keras terhadap wasit saat laga menghadapi PSM Makassar pada 24 Oktober lalu.

 

Gomez tampaknya dapat saja mendapatkan sanksi lebih berat apabila pengulangan pelanggaran kembali terjadi. Namun, sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib masih dapat melakukan banding atas keputusan tersebut.

 

“Tentang hal tersebut, sedang dipelajari dulu pertimbangan hukumnya nanti akan diberitahu lagi,” kata Kuswara.

 

Gomez sendiri menanggapi dingin atas sanksi yang didapatnya. Bahkan, pelatih asal Argentina ini hanya berkomentar singkat ketika diminta komentar terkait denda tersebut. “Sanksi federasi it’s ok,” singkat pelatih berusia 61 tahun ini.

 

Sementara itu, selain Gomez, Komdis juga memberikan sanksi denda Rp. 75 juta kepada gelandang asing Persib, Oh In-Kyun.

 

Manajer klub Persib Bandung yakni Umuh Muchtar, sempat memberi prediksi tentang pelatih yang memiliki nama lengkap Roberto Carlos Mario Gomez yang terkena sanksi oleh Komdis PSSI. Prediksi pria berkumis ini ternyata benar.

 

Sanksi denda yang dijatuhi Komdis PSSI kepada Mario Gomez ternyata pernah diprediksi oleh manajer Umuh Muchtar belum lama ini. “Saat ini saya khawatir karena Gomez takut kena lagi hukuman. Biasanya tiap Rabu itu ada sidang Komdis PSSI,” kata Umuh Muchtar dalam konferensi pers di Graha Persib, Bandung pada Jumat lalu.

 

Bagi Umuh, jika Mario Gomez kena sanksi lagi oleh Komdis PSSI, maka hal tersebut akan menjadi masalah besar bagi Persib Bandung ke depannya. “Kalau Gomez dihukum (akan jadi) masalah besar lagi. (Karena) Gomez telah bicara untuk siap membawa Persib menjadi juara,” tutur Umuh menambahkan.

 

Sebelumnya, Mario Gomez hendak hengkang usai masalah yang terjadi di dunia sepakbola Indonesia. Namun karena sosok Umuh Muchtar yang selalu berada didekatnya itu membuat niat Gomez tampak meredam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*