Gomez: Yang Penting Kita Menang

Gomez: Yang Penting Kita Menang

Sepakbolaindo – Gomez: Yang Penting Kita Menang. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez bersyukur timnya dapat meraih kemenangan penuh pada pertandingan tandang kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, seusai menaklukkan Bhayangkara FC 1-2 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu  kemarin.

 

Ini dikarenakan, menurutnya, dengan hasil tersebut membuat peluang Persib untuk menjadi juara pada kompetisi musim 2018 tetap terjaga karena selisih poin dengan pemuncak klasemen menjadi semakin tipis. Saat ini posisi Persib naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 49 poin, sedangkan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen memiliki jumlah poin 50.

 

“Bagi kita yang paling penting adalah tiga poin karena kita butuh kemenangan untuk dapat menjadi juara,” kata Gomez seusai pertandingan.

 

Gomez juga menambahkan, untuk meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-29 ini tidak mudah. Selain tim lawan mampu memberikan perlawanan, Persib juga harus bermain dengan 10 orang setelah Oh In-Kyun diganjar kartu merah pada menit 53.

 

“Tapi sangat sulit untuk pemain sepakbola profesional untuk bermain dengan 10 pemain karena ketika lawan punya 11 pemain ini dan kita berkurang satu jadi ini sangat sulit,” paparnya.

 

Meski begitu, berkat kerja keras dan kekompakan pemain, tim Maung Bandung hanya kecolongan satu gol melalui Herman Dzumafo dan bisa mempertahankan kemenangan dengan skor 1-2.

 

“Tapi kita mencoba untuk terus memegang bola dan kita mencoba membuat gol lagi, tapi yang paling penting kita menang,” tegasnya.

 

Dua gol kemenangan Persib tersebut dicetak oleh dua striker asingnya, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Seusai pertandingan, gelandang Persib, Ghozali Siregar menilai, kemenangan tersebut sangat berarti bagi timnya. Karena, dengan tambahan tiga poin, membuat posisi tim Maung Bandung kembali naik ke peringkat dua.

 

“Pertandingan tadi kaya yang coach bilang, yang penting kita menang,” kata Ghozali seusai laga. Ghozali sendiri pada pertandingan tersebut harus ditarik keluar pada menit 31 dan digantikan oleh Atep. Menurutnya, pergantian yang dilakukan pelatih Mario Gomez sangatlah tepat. Ini dikarenakan Ghozali mengalami masalah di bagian pinggang, sehingga jika dipaksakan bermain tidak akan maksimal bagi tim.

 

“Sedikit masalah di bagian pinggang ke bawah, dari pada tim pincang jadi saya lebih baik keluar,” tegas mantan pemain PSM Makassar ini.

 

Selanjutnya tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni pertandingan kandang menghadapi PSMS Medan. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada hari Jumat minggu depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*