PSSI Bantah Menelantarkan Pemain Timnas Yang Cedera

PSSI Bantah Menelantarkan Pemain Timnas Yang Cedera

Sepakbolaindo – PSSI Bantah Menelantarkan Pemain Timnas Yang Cedera. Dua bek timnas Indonesia yaitu Rezaldi Hehanusa (Timnas Senior Indonesia) dan Samuel Christianson Simanjuntak (Timnas Indonesia U-19) dilaporkan mengalami cedera ketika bergabung dalam pemusatan pelatihan skuat Garuda. Alhasil, kedua pemain tersebut dipulangkan dan pihak klub masing-masing menyatakan telah membiayai sendiri pengobatan cedera pemain andalannya.

 

Rezaldi menjelaskan bahwa ia tengah menunggu jadwal operasi dari tim dokter Persija Jakarta, sedangkan Samuel disebut ditangani sendiri oleh Sriwijaya FC, seperti yang diungkapkan manajer tim tersebut, Ucok Hidayat.

 

Untuk menjawab simpang siurnya informasi tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono akhirnya angkat bicara. Ia mengungkapkan jika federasi sepenuhnya berkomitmen untuk menanggung seluruh biaya bila pemain timnas Indonesia mengalami cedera, baik saat pemusatan latihan atau pun bertanding bersama skuat Garuda.

 

“Sudah menjadi komitmen dan tanggung jawab PSSI bila ada pemain yang cedera saat pemusatan latihan maupun bertanding bersama timnas Indonesia, maka akan dibiayai hingga sembuh,” ujar Joko Driyono. “Jadi sebenarnya klub tidak perlu khawatir akan pengobatan maupun proses kesembuhan pemain karena PSSI sudah bekerja sama dengan Mandiri In Health,” tegasnya.

 

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menyatakan PSSI melalui program Mandiri In Health, sepenuhnya menjamin asuransi kesehatan, managed care serta polis bagi pemain Timnas Indonesia. Hal itu berlaku bagi semua jenjang Timnas, baik Timnas Putra maupun Putri di level usia U-16, U-19, U-22, hingga senior. Total saat ini ada 201 daftar pemain Timnas Putra maupun Putri yang menjadi tanggungan PSSI bersama Mandiri In Health dan dengan nilai total Rp. 6,553 miliar.

 

“Asuransi kesehatan dan polis bagi pemain Timnas Indonesia dari Mandiri In Health mencakup biaya perawatan rawat jalan, inap, penyembuhan cedera ringan, berat dan tindakan operatif serta rehabilitatif secara cashless,” tegas Jokdri secara detail.

 

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang sudah menjadi tanggungan PSSI saat mengalami cedera antara lain Vera Lestari, Ade Mustika, Ahmad Rusadi, Hamsa Lestaluhu, Zidane Pramudya, dan lain-lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*