Jakmania Menagih Janji ke Pemprov DKI

Jakmania Menagih Janji ke Pemprov DKI

Sepakbolaindo – Jakmania Menagih Janji ke Pemprov DKI. The Jakmania kembali mengingatkan pemerintah provinsi DKI Jakarta atas janji pembangunan Stadion BMW. Hal itu diutarakan lewat bentangan spanduk.

 

Sandiaga Uno saat ini telah mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai calon wakil presiden 2019. Saat masa kampanye Pilkada DKI Jakarta pada 2017, dia berjanji untuk membangun Stadion BMW di Jakarta Utara untuk tim Persija Jakarta. Stadion BMW dijanjikan bakal dibangun pada Oktober 2108, namun pada prosesnya belum juga tanda-tanda stadion bakal dibangun sampai saat ini.

 

The Jakmania selaku kelompok suporter Persija mengingatkan akan janji-janji Pemprov DKI Jakarta di masa kampanye. Mereka membentangkan spanduk di Tribun Timur Stadion Patrio Candrabhaga saat Persija menjamu Perseru Serui, Senin sore kemarin. Direktur Umum Persija, Gede Widiade, pun ditanya mengenai spanduk tersebut.

 

“Itu, kan, masyarakat yang menginginkan kepada bos-nya, ya wajar. Permohonannya sangat elegan, tidak dilakukan dengan cara-cara tidak bagus,” kata Gede usai pertandingan tersebut.

 

Gede memaklumi atas lambatnya Pemprov DKI memenuhi janjinya kepada The Jakmania, namun dia juga mengingatkan bahwa kesabaran ada batasnya. “Membuat lapangan sepakbola, tidak seperti bikin kost-kostan. Memang ada tahapannya. Tapi, kesabaran masyarakat Jakarta ada batasnya. Kita tunggu dan doakan,” sambungnya.

 

Spanduk yang terbentang pada pertandingan yang dimenangkan oleh Persija atas Perseru dengan skor 2-1 tersebut bertuliskan: “Semoga, Anda, Tak Pikun!! Jakarta Butuh Stadion Pak!!!”.

 

Pada pertandingan tersebut Persija Jakarta bisa mengalahkan Perseru Serui setelah tertinggal duluan. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran berhasil menjaga jaraknya dengan Persib Bandung. Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu lewat gol Alberto Antonio De Paula, sebelum akhirnya Marko Simic dan Rudi Widodo melakukan comeback dan membawa Persija menang 2-1.

 

Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 2018 dengan 39 poin dari 24 laga. Mereka kini tertinggal lima angka dari Persib selaku pemuncak klasemen yang sudah main sebanyak 23 kali.

 

Kemenangan ini juga tak lepas dari dukungan suporter Persija. Menurut sang pelatih Stefano Cugurra Teco, Persija bisa membalikkan keadaan karena dukungan The Jakmania. “Terima kasih untuk semua suporter yang sudah datang ke pertandingan ini. Perseru bisa cetak gol duluan, tapi berkat dukungan suporter kami akhirnya bisa menang,” ucap Teco.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*