Persebaya Minta Bonek Tidak Perlu Mendampingi Ke Malang

Persebaya Minta Bonek Tidak Perlu Mendampingi Ke Malang

Sepakbolaindo – Persebaya Minta Bonek Tidak Perlu Mendampingi Ke Malang. Persebaya Surabaya tampaknya tak akan membiarkan suporter bonek mendampingi dalam lawatan ke Malang demi meminimalkan risiko. Persebaya akan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu ini. Persebaya akan menjalankan nota damai suporter dengan tak menyertakan bonek away ke Malang.

 

“Setelah berembug bersama perwakilan koordinator suporter serta kepolisian, kami sepakat bonek tidak akan berangkat dan hadir menyaksikan pertandingan besok,” kata Sekertaris Persebaya, Ram Surahman, Jumat kemarin.

 

Kepastian ketidakhadiran bonek dituangkan dalam surat berdasarkan hasil rapat perwakilan bonek, Persebaya, dan kepolisian. “Kami memutuskan untuk melakukan nonton bersama di halaman Mapolrestabes Surabaya,” lanjutnya.

 

Surat yang ditujukan pada Ketua Umum PSSI dan ditembuskan PT Liga Indonesia serta Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya ini juga menghormati larangan yang dikeluarkan Mapolda Jatim 1996.

 

“Ini semata sebagai sikap menghormati larangan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur sejak tahun 1996. Dimana supporter Persebaya dan Arema Malang dilarang saling berkunjung saat pertandingan. Sampai saat ini, larangan tersebut masih belum dicabut,” ujar Ram yang dilansir agen sbobet terbesar.

 

Ia juga kembali menegaskan pada bonek baik dari komunitas, kelompok maupun individu untuk menahan diri tidak berangkat dan hadir dalam pertandingan di Malang. “Kami minta teman-teman bonek menahan diri dengan tidak memaksakan berangkat ke Malang dan kami mengimbau untuk menyaksikan pertandingan bersama di halaman Mapolrestabes Surabaya,” kata dia.

 

Di sisi pihak tuan rumah, aparat kepolisian berharap laga Arema FC dengan Persebaya akhir pekan ini berjalan aman dan kondusif. Kepolisian juga dikabarkan telah mengajak bicara dari pihak Aremania.

 

Dialog antara kepolisian dengan Aremania berlangsung di Malang pada Jumat kemarin. Aremania bersikukuh untuk menjalankan nota damai suporter dengan tak menerima bonek hadir di Stadion Kanjuruhan, Sabtu ini. Mereka juga meminta aparat kepolisian mengatasi ancaman sweepping yang bakal digelar oleh oknum bonek menjelang laga digelar.

 

“Ada ancaman, bahwa bonek akan melakukan sweeping di sekitar Pasuruan. Kami harap, terutama Polres Malang menyampaikan pengawalan oleh anggota kepolisian Pasuruan untuk kami menuju ke Malang,” kata Amin, perwakilan Aremania Pasuruan kepada polisi.

 

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan bahwa Polres Malang sudah berinisiatif untuk berkoordinasi dengan jajaran Polres lain demi menjaga keamanan secara maksimal laga Arema melawan Persebaya.

 

“Nanti rute yang dilalui Aremania akan dijaga serta dikawal oleh aparat kepolisian. Kami berharap rekan-rekan Aremania juga bisa menjaga situasi dan kondusifitas saat pertandingan digelar,” ujar Yade.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*