Luis Milla Kembali, Irfan Jaya Siap Kerja Lebih Keras Lagi

Luis Milla Kembali, Irfan Jaya Siap Kerja Lebih Keras Lagi

Sepakbolaindo – Luis Milla Kembali, Irfan Jaya Siap Kerja Lebih Keras Lagi. Pemain sayap lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya mengaku sangat senang setelah mendengar kabar Luis Milla mau memperpanjang kontraknya dengan PSSI dan melatih timnas Indonesia.

 

Menurut pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu dirinya banyak mengalami perubahan setelah pelatih asal Spanyol itu menukangi Skuad Garuda. “Saya lihat di sosial media kalau Luis Milla mau perpanjang kontrak dengan PSSI. Saya juga dengar kalau kontraknya dia setujui,” ujar Irfan Jaya setelah latihan dengan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

 

Irfan pun tidak menutupi bahwa keputusan Milla untuk memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia menjadi kabar baik baginya. “Sebagai pemain ini merupakan kabar yang bagus dan saya sendiri harus kerja keras untuk ke depannya,” lanjutnya.

 

Irfan mengaku sangat bersemangat, lantas pemilik nomor punggung 41 ini bertekad untuk meningkatkan kemampuannya. Namun, di saat bersamaan Irfan juga mengaku ada kesedihan apabila dia kembali memperkuat timnas Indonesia. “Sebagai pemain tentunya dengan kembalinya Luis Milla saya ingin kembali membela timnas. Mudah-mudahan kembali dipanggil, tapi ya itu berat untuk meninggalkan klub,” paparnya.

 

Meskipun begitu jika PSSI memanggil dirinya kembali untuk membela timnas Indonesia, Irfan Jaya mengaku siap berangkat kapan saja. Penampilannya selama dalam baju Garuda cukup baik, dia bahkan membantu timnas mencetak gol pada laga timnas Indonesia melawan Palestina saat Asian Games 2018 lalu.

 

Sementara itu, meskipun telah resmi latih timnas, PSSI dikabarkan belum membicarakan mengenai kontrak Luis Milla. Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) akhirnya telah mencapai kesepakatan dengan Luis Milla. Kesepakatan ini terjadi ketika PSSI melakukan pertemuan dengan anggota Komite Eksekutif (Exco).

 

PSSI yang diwakili oleh sang Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menggelar pertemuan dengan anggota Exco sebelumnya. Dalam pertemuan ini memang akhirnya mendapat keputusan bahwa Milla menerima perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan untuk melatih timnas Indonesia.

 

Tapi meski telah menerima perpanjangan kontrak, Milla belum menandatangani kontrak tersebut. Dia baru akan meneken kontrak tersebut pada 9 Oktober saat dirinya tiba di Indonesia.

 

“Belum ada kesepakatan mengenai nilai kontrak. Ketika 9 Oktober dia (Milla) datang, baru kami membicarakan nilai kontrak. Saat ini baru berkomunikasi soal fasilitas Milla,” kata Ratu Tisha.

 

Hal ini pun ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Bagi pria yang kerap disapa Jokdri ini dalam pertemuan tersebut terdapat empat poin keputusan. Pertama, memastikan Milla menjadi pelatih timnas Indonesia. Kedua, Milla merespons baik perpanjangan kontrak selama satu tahun hingga SEA Games 2019 mendatang. Ketiga, Milla akan datang pada 9 Oktober lantaran harus menyelesaikan kursus Lisensi Kepelatihan UEFA Pro terlebih dahulu.

 

“Kemudian yang terakhir menyoal pembahasan kontrak baru dengan Milla. Harapan kami tentu dia segera datang. Itu poin pentingnya,” kata Joko. “Memang terkait target belum disampaikan karena Milla belum berada di Indonesia. Intinya adalah kami menargetkan Milla bisa meraih juara di dua ajang tersebut,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*