Sriwijaya FC Terancam Kehilangan Satu Pemainnya

Sriwijaya FC Terancam Kehilangan Satu Pemainnya

Sepakbolaindo – Sriwijaya FC Terancam Kehilangan Satu Pemainnya. Pasca dikalahkan dengan skor tipis 0-1 dari Persipura Jayapura dalam laga lanjutan pekan ke-21 di kasta tertinggi sepakbola Liga Indonesia, Gojek Liga 1, klub kebanggaan Kota Palembang itu diketahui akan kehilangan satu pemainnya.

 

Sayap kanan Sriwijaya FC, Marco Sandy Meraudje, harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 21 menit lantaran mengalami cedera. Akibatnya, timnya harus menelan kekalahan. Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, menyebutkan pasca ditariknya Marco Meraudje membuat support serangan dari lini sayap kanan terlihat kaku. Begitupun dengan pos sayap sebelah kiri.

 

“Tadi sebenarnya kita punya Marco untuk mengantisipasi serangan. Tapi dia harus ditarik keluar karena cedera,” ujarnya usai laga.

 

Kata Subangkit, sebelum laga dimulai ia sebenarnya sudah menyiapkan Marco untuk membantu serangan dan bertahan di sayap kanan. Tapi taktik itu justru tidak berjalan karena pemain andalannya tersebut mengalami cedera.

 

“Karena saya tadi harapkan Marco ini bisa naik turun dengan Esteban Vizcara, namun dia cedera dan tidak berjalan dengan baik,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, dalam konferensi pers jelang laga, Senin kemarin, pesepakbola asli Jayapura itu menegaskan jika ia akan bermain profesional untuk meraih kemenangan di laga kontra Persipura.

 

Menanggapi hasil itu, Subangkit mengungkapkan bahwa timnya kehilangan transisi ketika melakukan serangan dan saat bertahan. “Hasilnya kurang bagus, bagi kami masalahnya saat melakukan transisi susah sekali. Umpan dari belakang pun kita kesulitan,” ungkapnya usai laga yang dilansir agen judi bola.

 

Kata Subangkit, anak asuhnya banyak melakukan blunder ketika bertransisi. Support dari sayap kiri pun dinilainya tidak berjalan dengan baik. Hal ini membuat timnya terlihat beberapa kali kecolongan di lini sayap.

 

“Support dari sebelah kiri juga tadi tidak ada untuk transisi menyerang dan bertahan,” ujarnya. Roby Andika yang ikut bermain dalam laga tadi mengungkapkan jika timnya sudah berusaha maksimal namun Persipura bermain jauh lebih baik.

 

“Menurut saya, Persipura bermain lebih bagus ketimbang kita. Persiapan kita juga lebih mepet, tapi kita sudah bekerja keras namun inilah hasilnya,” ujar Andika. Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Sriwijaya FC kembali gagal menembus posisi 10 besar di papan klasemen. Sebaliknya, hasil tersebut membuat Persipura kini meloncat naik ke peringkat ke-7 di klasemen sementara Gojek Liga 1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*