Sosok Yang Memiliki Peran Penting Dalam Perjalanan Persib

Sosok Yang Memiliki Peran Penting Dalam Perjalanan Persib

Sepakbolaindo – Sosok Yang Memiliki Peran Penting Dalam Perjalanan Persib. Klub sepakbola Persib Bandung musim ini tampaknya sedang berada dalam ambisi besar untuk meraih gelar juara Liga 1. Dan sejauh ini, ambisi tersebut nampaknya bisa menjadi kenyataan. Sampai pekan ke-20, Persib berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1. Persib memuncaki klasemen dengan perolehan 35 poin dari 20 laga yang telah dimainkan.

 

Jika membahas soal raihan Maung Bandung tersebut, sosok Mario Gomez memang patut untuk mendapatkan apresiasi. Gomez mampu meracik strategi apik bagi pemainnya, hingga bisa memuncaki klasemen sementara. Namun, apresiasi jelas bukan ditujukan kepada Gomez saja. Ada pula pihak-pihak lain yang turut berperan atas keberhasilan Persib.

 

Salah satunya ialah staff masseur Persib, Tatang Sutisna. Meski jarang disorot, peran pria yang akrab di panggil Aki Entis ini tidak kalah jauh pentingnya bagi keberhasilan Persib sejauh ini. Pekerjaannya sebagai masseur atau tukang pijat tim, tak dapat dianggap remeh. Lewat pijatannya, Aki Entis mampu mengembalikan stamina dan kekuatan otot para pemain Maung Bandung.

 

Bahkan peran Aki Entis saat jeda libur kompetisi juga masih sangat dibutuhkan. Ketika libur kompetisi seperti sekarang ini, Aki Entis masih sering diminta oleh para pemain Persib untuk bertugas memijat. Dia mengatakan di situs resmi Persib, “Kalau libur juga harus tetap siap. Biasanya pemain yang ada di Bandung suka menghubungi dan minta saya pijitin.”

 

Aki Entis tak menutupi bahwa dirinya juga sering merasa lelah saat menjalankan tugasnya. Namun, ia mengatakan bahwa ia tetap menikmati momen-momen tersebut, sebab baginya Persib adalah sebuah tim yang sangat dicintainya.

 

“Kalau dirasa pasti cape. Sebelum latihan atau main suka ada pemain yang ingin dipijat, begitu juga setelahnya. Tapi, saya menikmati itu, bekerja untuk tim kebanggaan,” ujarnya yang dilansir poker uang asli.

 

Aki Entis sendiri telah 10 tahun bekerja sebagai tukang pijat Persib. Selain di Persib, dulu ia diketahui juga pernah menjadi ahli pijat bagi Timnas Indonesia.

 

Persib sendiri akan kembali memainkan laga Liga 1 pekan ke-21 pada Rabu mendatang dengan menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Klub ini tampaknya semakin gencar melakukan persiapan dalam menghadapi Arema FC untuk mempertahaankan posisi klasemen sementara, terbukti dengan saat memasuki akhir pekan Persib memutuskan untuk tetap menggelar sesi pelatihan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*