Respon Pelatih Arema Saat Strateginya Dikritik Jurnalis

Respon Pelatih Arema Saat Strateginya Dikritik Jurnalis

Sepakbolaindo – Respon Pelatih Arema Saat Strateginya Dikritik Jurnalis. Pelatih Arema, Milan Petrovic tampak selalu mendapatkan banyak pertanyaan yang cukup kritis saat melakukan sesi konfrensi pers bersama wartawan. Milan tampaknya sudah siap dengan segala resiko atas sepasang skor imbang kala menjamu Persija Jakarta (1-1) dan Borneo FC (2-2). Salah satunya dengan menyiapkan jawaban “khusus” saat eksperimen strateginya mendapat kritik dari media.

 

Milan tampaknya punya cara tersendiri dalam merespon kritik soal taktik maupun strateginya. Saat melawan Persija, perubahan strategi dengan memasang Hamka Hamzah sebagai striker tunggal telah dianggap gagal, karena kapten tim Arema itu sama sekali tidak membuahkan gol maupun peluang berbahaya.

 

“Mungkin saya perlu mengambil waktu yang tepat untuk berdiskusi dengan anda, berdua saja,” kata Milan Petrovic ketika menjawab pertanyaan seorang jurnalis televisi yang mengkritik kontribusi Hamka Hamzah di lini serang saat menjamu Persija.

 

Ternyata hal serupa juga dilontarkan oleh pelatih asal Serbia itu kepada jurnalis lainnya. Arthur Cunha yang dimainkan sebagai gelandang jangkar, dianggap sang jurnalis kurang efektif, sehingga tim berlogo kepala singa itu seakan bermain dengan 10 pemain saat ditahan imbang oleh Borneo FC.

 

“Setelah ini, ada waktu satu bulan untuk menganalisa apa saja kekurangan tim ini. Mungkin saya dan anda perlu berbicara khusus membahas setiap detailnya,” ujarnya yang dilansir poker uang asli.

 

Milan tampaknya memang enggan menjelaskan secara terperinci, karena terdapat perbedaan sudut pandang antara dirinya sebagai seorang pelatih, dengan jurnalis sebagai pengamat. Sehingga, forum pada sesi konferensi pers tidak akan cukup memberikan waktu untuk menemukan solusi yang tepat.

 

“Karena berbicara strategi tim, tidak hanya membicarakan Hamka atau pemain lain (Arthur Cunha). Tapi kami punya banyak pemain muda yang luar biasa di tim ini yang perlu untuk berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Pasca pertandingan imbang 2-2 dari Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 2018 pada Sabtu lalu, para pemain Arema sedang mendapat jatah libur. Kompetisi Liga 1 2018 juga sedang diliburkan agar tidak mengganggu jalannya acara Asian Games 2018. Arema sendiri baru akan kembali bertanding menghadapi Persib Bandung pada tanggal 13 September 2018 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*