Persebaya Siap Mendatangkan Pelatih Baru

Persebaya Siap Mendatangkan Pelatih Baru

Sepakbolaindo – Persebaya Siap Mendatangkan Pelatih Baru. Persebaya hingga saat ini belum memutuskan siapa pelatih baru yang akan menggantikan Alfredo Vera pada putaran kedua Liga 1. Tim yang akrab dipanggil Bajul Ijo itu terakhir dilatih Bejo Sugiantoro sebagai pelatih sementara atau caretaker.

 

Pada pelatihan perdana tampaknya masih akan dipimpin oleh Bejo yang hanya memiliki lisensi B AFC. Bejo Sugiantoro masih akan memimpin pelatihan Persebaya, karena Persebaya masih belum menentukan siapa pelatih pengganti Alfredo Vera yang memilih untuk mengundurkan diri dari tim usai laga lawan Perseru Serui.

 

Sejumlah nama pun mulai bermunculan untuk mengasuh tim juara Liga 2 musim lalu itu. Salah satunya Divaldo Alves, yang dikabarkan sangat tertarik untuk mengisi posisi pelatih di Persebaya Surabaya. Namun tampaknya niat untuk kembali menggunakan jasa pelatih asing akan dijadikan pilihan kedua oleh pihak manajemen. Tampaknya mereka lebih memilih menggunakan jasa pelatih lokal, hal ini dikabarkan oleh Asisten Manajer Persebaya Surabaya, Budi Dharma.

 

“Sampai saat ini, belum ada nama pelatih yang diajukan kepada kami,” kata Budi Dharma Wibawa. “Kita belum dapat pelatih. Jadi latihan masih akan dipimpin oleh coach Bejo dan pelatih fisik Persebaya pak Rafi,” lanjutnya.

 

Dia menjelaskan untuk mencari sosok pelatih tersebut, manajemen tak sekedar mencari pelatih saja, melainkan calon pelatih yang sudah akrab dengan Persebaya dengan mengatakan, “Kita inginnya datangkan pelatih lokal karena lebih mudah dipahami oleh pemain, dan dia bukan orang baru di Persebaya“. Sekedar informasi tambahan, Persebaya sudah pernah menggunakan pelatih lokal yaitu Iwan Setiawan.

 

Budi Dharma mengatakan bahwa pihaknya kini telah memiliki tiga nama calon pelatih, namun mereka tak mau terburu-buru agar tidak salah pilih. Senada dengan Budi, Bojo Sugiantoro juga mengungkapkan hal yang sama. Pelatih berusia 41 tahun itu mengungkapkan bahwa manajemen klub sedikit mengalami kesulitan mencari pelatih baru karena adanya pertimbangan besar. Salah satunya adalah sosok tersebut mesti mengenal karakter tim.

 

“Kepala pelatih tentu harus mengerti karakter Persebaya. Harus paham juga kemauan Bonek. Karena, Persebaya dan Bonek tidak bisa dipisahkan,” kata Bejo.

 

Persebaya Surabaya akan memulai latihan perdana usai meliburkan pemainnya selama satu minggu. Rencananya latihan itu akan mereka berlangsung pada Senin ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*