Firza Andika Absen Dari PSMS Hingga Akhir Oktober

Firza Andika Absen Dari PSMS Hingga Akhir Oktober

Sepakbolaindo – Firza Andika Absen Dari PSMS Hingga Akhir Oktober. Sebuah kenyataan yang terbilang pahit yang harus diterima PSMS Medan. Saat sang pelatih Peter Butler sedang berjuang mengangkat tim promosi ini dari jurang degradasi, mereka harus kehilangan salah satu pemain bek tertangguhnya, Firza Andika.

 

Bek kiri yang memiliki tendangan bebas mematikan ini tidak akan memperkuat PSMS Medan sampai akhir Oktober 2019 karena akan bermain bersama Timnas U-19 di ajang Piala AFC U-19. Firza sendiri sudah bergabung di pemusatan latihan Timnas U-19 sejak 11 Agustus lalu di Yogyakarta.

 

Kendati rekannya mendapatkan kesempatan berlibur dan dirinya harus kembali berlatih demi membela nama besar bangsa, bagi Firza hal itu bukan masalah. Bahkan, dirinya menganggap pemanggilan dirinya merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan secara pribadi.

 

Peter Butler berkomentar soal absennya salah satu pemain terbaik PSMS itu dan ternyata dia tidak terlalu memusingkan hal tersebut. “Memberikan pemain lain kesempatan seperti Gusti, ditambah kita masih punya Erwin Ramdhani dan Matsunaga yang juga bisa bermain sebagai pemain sayap,” katanya.

 

Dia mengakui bahwa absennya Firza cukup mengganggu PSMS, namun apapun kondisinya, dia menilai timnya harus siap.  “Itu akan mengganggu tapi kita harus siap menghadapi tantangan itu,” ucapnya.

 

Sebelumnya Firza sendiri telah membenarkan tidak akan bisa memperkuat PSMS Medan di sejumlah laga lantaran bergabung dengan timnas U-19.  “Menghadapi Bhayangkara FC dan Persija terakhir sebelumnya bergabung ke timnas. Setelahnya mungkin saya absen di sejumlah pertandingan PSMS,” ujarnya yang dilansir poker online terpercaya.

 

Walaupun demikian dia merasa optimistis jika timnya bisa keluar dari kelamnya jurang degradasi. Firza menaruh harapan besar kepada PSMS untuk kembali berada pada jalur positif setelah hasil kurang baik yang dicapai belakangan ini. Hal itu menurutnya sudah didukung dengan optimisme dan semangat semua pemain.

 

“Kami optimis terus dan bekerja keras mengejar poin, memberi kemenangan terutama untuk masyarakat Medan. Kami setiap latihan selalu bekerja keras tidak pernah mengeluh masalah apapun” ujarnya.

 

Dalam turnamen Piala Asia U-19 2018 nanti, Firza dan kawan-kawan akan menghadapi Taiwan dalam pertandingan pembukaan. Setelah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan melawan Qatar dan Uni Emirat Arab yang sama-sama tergabung dalam Grup A.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*