Ini Daftar Pemain yang Akan Dibawa Persib ke Piala Indonesia

Ini Daftar Pemain yang Akan Dibawa Persib ke Piala Indonesia

Sepakbolaindo – Ini Daftar Pemain yang Akan Dibawa Persib ke Piala Indonesia. Sebelum libur kompetisi dalam rangka acara Asian Games 2018, Persib Bandung masih harus menjalankan satu pertandingan yang tersisa di Piala Indonesia menghadapi PSKC Cimahi pada hari Rabu besok.

 

Dalam pertandingan yang merupakan laga tunda yang telah gagal di gelar pada bulan Juli lalu akibat bermasalah pada perizinan keamanan dari kepolisian, Persib kini harus rela ditinggalkan oleh banyak pemain andalannya yang sudah terlanjur mendapatkan izin untuk berlibur.

 

Persib telah dipastikan tidak akan diperkuat oleh talenta asingnya seperti Bojan Malisic, Ezechiel N’douassel, dan Jonathan Bauman yang sudah kembali ke negaranya masing-masing. Persib kemungkinan akan membawa 15 pemainnya dalam kunjungannya ke Stadion Wiradadaha, Tasikmalayana nanti.

 

“Ya, mereka (pemain asing) terpaksa tidak bermain karena sudah terlanjur membeli tiket pesawat dari jauh hari. Tapi, semua pemain yang ada di Bandung sudah sangat siap. Mereka siap dimainkan kapan pun,” tegas Pelatih Persib, Mario Gomez yang dilansir situs resmi klub tersebut.

 

Kepastian klub berjuluk Maung Bandung itu yang hanya membawa 15 nama ke Piala Indonesia nanti juga diungkapkan oleh sang pelatih fisik, Yaya Sunarya. Bahkan Yaya juga menyebutkan bahwa ke-15 nama itu akan diisi oleh para pemain yang tidak dimainkan oleh Persib di laga sebelumnya ketika menghadapi Mitra Kukar.

 

Yaya mengatakan, “Sudah disiapkan sekitar 15 pemain yang disiapkan untuk berangkat ke Tasik”. Nama-nama tersebut terdiri dari 12 pemain senior seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Al Amin Syukur Fisabillah, Atep, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Airlangga, Muchlis Hadi Ning, Muchmad Wildan Ramdhani, hingga Kim Jeffrey Kurniawan yang telah lama absen karena cedera.

 

Menjelang laga Piala Indonesia, Henhen mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi PSKC. “Tidak ada persiapan khusus, ya mungkin jaga kondisi saja,” kata Henhen di Graha Persib.

 

PSKC sendiri merupakan tim Liga 3, namun menurut pemain asal Cijerah, tim Maung Bandung harus bekerja keras. Menurutnya setiap lawan yang berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi berlipat. “Ya tidak bisa memandang sebelah mata, dia sama kaya kita, punya semangat, punya kerja keras, yang tidak bisa dinilai sebelah mata,” tegasnya.

 

Henhen sendiri tidak mempermasalahkan jadwal tunda yang dikeluarkan dari PSSI tersebut, karena sebagai pemain sepakbola profesional, kapanpun laga digelar, dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. “Ya pemain gak ada pengaruhnya ya, mau kapanpun, mau besok, mau malam ini, pasti akan memberikan yang terbaik,” tutupnya dengan nada tegas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*