PSMS Medan Resmi Berpisah Dengan Pelatih Djadjang Nurdjaman

PSMS Medan Resmi Berpisah Dengan Pelatih Djadjang Nurdjaman

Sepakbolaindo – PSMS Medan Resmi Berpisah Dengan Pelatih Djadjang Nurdjaman. Pihak dari klub PSMS Medan telah resmi memecat pelatih anyar, yakni Djadjang Nurdjaman pada hari Jumat (13/7). Pemecatan mantan pelatih dari Persib Bandung ini juga terjadi karena buruknya performa tim Ayam Kinantan sepanjang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada musim 2018 ini.

 

Resminya pencopotan posisi kepelatihan dari Djadjang Nurdjaman hanya terjadi setelah sehari usai PSMS Medan ditaklukan oleh tim Persipura Jayapura di markas sendiri, Stadion Teladan, Medan pada hari Kamis (12/7/2018). Kekalahan fatal ini sendiri menjadi alasan kenapa dirinya harus lengser dari kursi kepelatihan Ayam Kinantan.

 

Persipura Jaya pura sendiri meraih kemenangan dengan skor telak 3-1, tiga gol kemenangan sendiri berhasil dicetak oleh Imanuel Wanggai (37′), Boaz Solossa (77′), Hilton Moreira (81′). Sementara PSMS Medan hanya mampu untuk membalas satu gol melalui pemain yakni Dilshod Sharofetdinov (79′).

 

Hasil dari kekalahan ini yang akhirnya harus membuat PSMS Medan harus terdampar di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan hanya mampu untuk meraup 15 poin dari hasil 15 kali pertandingan. Ayam Kinantan pun hanya terpaut satu poin dari PSIS Semarang yang berada diatas dasar klasemen Liga 1.

 

Performa yang terus memburuk sejak memasuki putaran kedua Liga 1 musim 2018 yang akhirnya membuat pihak manajemen klub terpaksa harus melakukan perombakan dari tim. Pemecatan dari Djadjang Nurdjaman menjadi salah satu dari perombakan tim asal Sumatera Utara tersebut.

 

“Dia  (Djadjang Nurdjaman) harus menjadi bagian dari perubahan sistem klub. Tentu ini tak terlepas dari evaluasi kinerja kerja tim selama dibawah kepelatihan nya,”ungkap dari jubir Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja.

 

Selain dari itu juga, Julius Raja juga menyatakan bahwa saat ini pihak manajemen klub tengah mencari sosok suksesor dari Djandjang Nurdjaman. Dirinya sendiri telah mendapatkan beberapa kandidat yang cocok untuk menjadi pelatih selanjutnya, diantara kandidat ini pun merupakan pelatih asing.

 

Tidak hanya perubahan yang melibatkan pelatih saja, manajemen klub juga ingin melakukan perombakan skuat dengan mencari dan mengganti pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi untuk PSMS Medan. Namun Hingga saat ini pihak manajemen klub belum mau mengungkapkan kandidat pemain baru maupun pemain yang akan dijual nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*