Persija Jakarta Terima Sanksi AFC

Persija Jakarta Terima Sanksi AFC

Sepakbolaindo – Persija Jakarta Terima Sanksi AFC. Klub Liga Indonesia, Persija Jakarta harus menerima hadiah hukuman dari pihak dari federasi sepakbola Asia (AFC). Klub asal ibukota Jakarta tersebut dianggap telah melakukan lima kesalahan, hal ini pun membuat mereka harus menerima sanksi dan serta denda ratusan juta rupiah.

 

Hal yang menjadikan faktor Persija Jakarta melakukan banyak pelanggaran saat menjadi tuan rumah dalam kompetisi Piala AFC yakni, pelanggaran yang telah terjadi dalam kompetisi lanjutan Piala AFC menghadapi Johor Darul Ta’zim dan serta Home United dimarkasnya SUGBK.

 

Kala itu pendukung setia dari Persija Jakarta telah melakukan pelanggaran dikarenakan suporter setianya melakukan pelemparan lebih dari 50 rol kertas kedalam lapangan saat pertandingan digelar. Hal dari pelanggaran yang telah dilakukan ini membuat Macan Kemayoran harus menerina sanksi berupa denda sebesar USD 5.000 atau sekitar Rp 69 juta.

 

Agen Poker Online – Sementara untuk empat pelanggaran lain nya terjadi dikala Persija harus menghadapi Home United dalam kompetisi Piala AFC. Diketahui bahwa ada dua pelanggaran dilakukan klub dan dua pelanggaran lain dilakukan individu pemain-pemain nya.

 

Diketahui bahwa Daryono telah melakukan pelanggaran cukup serius dengan melakukan protes berlebihan kepada ofisial keempat pertandingan, yang akhirnya pun berujung kartu merah yang harus diterima nya. Selain itu juga, kiper andalan Persija ini pun harus menerima sanksi larangan bertanding internasional, serta denda sebesar USD 5.000.

 

Hal yang sama juga dialami oleh pemain Persija lainnya, Ivan Carlos. Pemain Persija Jakarta ini sendiri sebenarnya  tidak tampil dalam pertandingan itu terbukti melakukan protes keras kepada wasit dan ofisial keempat, ketika pertandingan berakhir di lorong menuju ruang ganti. Selain denda senilai USD 5.000, Ivan Carlos juga dihukum larangan bermain selama enam pertandingan.

 

Sementara untuk dua pelanggaran lain nya, klub Persija Jakarta secara sah bersalah karena adanya para pemain nya yang telah melakukan tindakan anarkis terhadap kepemimpinan wasit dan ofisial pertandingan saat laga menghadapi Home United.

 

Dan dua pelanggaran itu pun membuat Persija Jakarta harus menerima denda dengan masing-masing sebesar USD 5.000 atau sekitar Rp69 juta dan USD 2.000 atau sekitar Rp27 juta.

 

Persija Jakarta sendiri belum melakukan tanggapan resmi mengenai sanksi yang telah diterima tersebut, hal ini dikarenakan tengah menjalani masa liburan. Mereka sendiri akan resmi kembali berlatih setelah tanggal 19 Juni mendatang dikala harus menghadapi rival utamanya Persib Bandung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*