Laga Persija Kontra Persib Harus Ditunda, Usai Tak Dapat Izin Kepolisian

Laga Persija Kontra Persib Harus Ditunda, Usai Tak Dapat Izin Kepolisian

Sepakbolaindo – Laga Persija Kontra Persib Harus Ditunda, Usai Tak Dapat Izin Kepolisian. Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 dipastikan harus ditunda pada akhir pekan nanti. Hal ini sendiri terjadi, usai pihak dari kepolisian yang belum mau memberikan izin keamanan bagi kedua tim tersebut untuk bisa bertanding.

 

Seperti diketahui sebelumnya pun, Persija Jakarta sedianya harus menjamu Maung Bandung julukan anyar dari Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4/2018) yang akan datang. Namun tiba-tiba situs resmi dari pihak Liga 1 telah menyatakan bahwa laga bergengsi ini harus ditunda.

 

Penundaan ini juga tak terlepas dari pihak Polda Metro Jaya yang telah meminta agar panpel dan PT Liga Indonesia Baru harus menunda laga tersebut. Laga yang merupakan pertandingan untuk pekan keenam Liga 1 Gojek bersama Bukalapak yang merupakan sponsor resmi pihak panitia.

 

Hal dari laga ini terpaksa untuk ditunda juga tak terlepas dari pihak Polda Metro Jaya yang enggan untuk memberikan surat izin keamanan untuk pertandingan tersebut. Salah satu pertimbangan mengapa izin keamanan tidak turun karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

 

“Operator akan membuat pernyataan resmi soal dari penundaan Persija versus Persib setelah ada koordinasi antara klub, LIB, dan kepolisian,” kata Media Officer LIB, Hanif Marjuni saat dihubungi pewarta.

 

Hal senada juga telah diungkapkan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade saat dihubungi mengenai dari ada nya penundaan pertandingan tersebut.

 

“Laga ini pun memang harus diundur, hal ini juga tak terlepas dari bertepatan nya hari buruh sedunia yang akan bertepatan dengan laga itu. Maka dari itu pun pertandingan ini baru resmi diselengarakan pada 3 Mei mendatang, demi menghindari bentrok jadwal dari kepolisian. Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei,” kata Gede menambahkan.

 

Meski ditunda, Gede memastikan laga tersebut tetap akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Pihak Polda Metro Jaya juga siap mengamankan jalannya pertandingan tersebut. Belum bisa menyebut tanggal pasti, Gede mengungkap jika laga akan digelar pada sore hari.

 

“Kami pastikan bahwa Persija Jakarta akan tetap bertanding di stadion Gelora Bung Karno, namun hanya yang berubah yakni jam dari bertanding itu saja. Kemungkinan akan digelar pada sore hari, jam 15:30 WIB,” ungkap lagi Gede yang dilansir agen bola terbesar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*