Kerusuhan Suporter Bikin Laga Arema FC Vs Persib Terhenti

Kerusuhan Suporter Bikin Laga Arema FC Vs Persib Terhenti

Sepakbolaindo – Kerusuhan Suporter Bikin Laga Arema FC Vs Persib Terhenti. Dalam laga lanjutan kompetisi Liga Indonesia Baru (Liga LIB) yang kala itu mempertemukan antara Arema FC kontra Persib Bandung harus diwarnai dengan kerusuhan yang melibatkan suporter. Peristiwa kerusuhan antara suporter ini terjadi dikala pertandingan telah memasuki babak injury time.

 

Pada laga yang mempertemukan antara Arema FC dengan Persib Bandung ini, Pertandingan yang berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2 ini pun terpaksa harus berhenti dikarenakan ketidakpuasan suporter terhadap hasil imbang laga itu. Bahkan keributan itu malah merangsek turun kelapangan pertandingan.

 

Dari pantuan media-media yang meliputi laga itu pun, baku hantam pun tak bisa lagi terhindari lagi bahkan sampai harus melibatkan petugas keamanan. Setelah itu pun suasana makin tidak kondusif, dikala aparat keamanan mencoba untuk memenangkan suporter.

 

Kedua kesebelasan yang sebelumnya berdiri di pinggir lapangan pun terpaksa menyelamatkan diri ke ruang ganti ketika melihat ratusan Aremania memasuki lapangan. Tapi nahas bagi Mario Gomez karena kepalanya terkena lemparan dari tribun.

 

Diketahui juga atas pelemparan ini, kepala dari Mario Gomez harus bocor dan mengeluarkan darah hingga harus membuatnya menerima pengobatan dari tim medis. Hal ini juga dapat terlihat dari video yang beredar dan memperlihatkan Mario tengah menunjukkan luka akibat dari pelemparan tersebut.

 

Bahkan petugas keamanan pun harus mengeluarkan tembakan gas air mata agar suasana ini makin panjang. Namun hal itu rupanya tidak menyurutkan langkah suporter untuk mundur, terlihat mereka malah menyerang balik dengan berbagai benda yang berada di dekat mereka.

 

Akibat kejadiaan ini sejumlah korban berjatuhan, dan langsung menerima penanganan oleh petugas. Akhrinya kondisi dapat ditenangkan usai petugas keamanan kembali lagi menembakkan gas air berulang kali untuk membubarkan kerumunan massa.

 

Hingga berita diturunkan, suasana Stadion Kanjuruhan mulai reda. Aparat keamanan berhasil mengendalikan situasi, penonton pun bubar dengan sendirinya. Namun Insiden ini berpotensi mengundang sanksi dari Komisi Disiplin. Hukumannya bisa berupa denda dan juga sanksi main tanpa penonton di beberapa laga kandang Arema.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*