PSSI Resmi Berhentikan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19

PSSI Resmi Berhentikan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19

Sepakbolaindo – PSSI Resmi Berhentikan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19. Sebuah keputusan mengejutkan telah diambil oleh pihak dari PSSI yang memutuskan untuk membebastugaskan pelatih dari Timnas Indonesia U-19 yakni, Bima Sakti.

 

Hal ini dilakukan oleh PSSI demi bisa untuk memaksimalkan dan juga mematangkan persiapan dari peran Bima Sakti di Timnas U-23, akan segera dipersiapkan dalam pargelaran Asian Games 2018 mendatang.

 

Setelah keputusan ini pun, Bima Sakti akan diminta untuk lebih fokus untuk tugasnya sebagai asisten pelatih Timnas U-23 yang memang membutuhkan dedikasi dan perhataian penuh. Hal ini sendiri telah langsung disampaikan oleh sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Selasa (10/4).

 

“Kami telah membuat keputusan untuk Bima Sakti, hal ini kami lakukan juga agar dia dapat lebih fokus untuk membantu Timnas U-23 dikarenakan Timnas U-23 segera bersiap untuk pargelaran Asian Games. Hal ini pun agar persiapan tim bisa lebih maksimal dan matang lagi,”ungkap dari Tisha.

 

Ratu Tisha menjelaskan jika posisi pelatih kepala Timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat setelah Bima Sakti dibebas tugaskan. Untuk itu, PSSI akan mengambil keputusan melalui rapat anggota Komite Eksekutif.

 

Seperti diketahui juga, posisi dari Timnas Indonesia untuk U-19 sebelum dipegang oleh Indra Sjafri, namun posisi ini kemudian diambila alih oleh Bima Sakti usai diberhentikan  nya Indra Sjafri sebagai kepala Pelatih Timnas U-19. Pemilihan dari Bima juga disaat itu dikarenakan dirinya merupakan sosok yang tepat untuk bisa mengisi kekosongan kursi utama U-19.

 

Selanjutnya, Timnas U-19  rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada akhir bulan April. Pemusatan latihan itu akan dilakukan secara berkesinambungan pada tanggal 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli. Selain itu, Skuat Garuda Nusantara juga dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba sebanyak dua kali di bulan Juni dan Juli.

 

Sebelumnya juga Timnas Indonesia U-19 telah melakukan laga uji coba menghadapi Timnas Jepang U-19 yang berlangasung di Stadiona Gelora Bung Karno beberapa waktu silam. Laga itu sendiri Timnas Indonesia U-19 harus takluk dengan skor telak 0-4.

 

Diharapkan dengan beberapa laga uji coba ini Timnas Indonesia U-19 bisa tampil lebih baik lagi, hal ini tak terlepas Timnas Indonesia U-19 ini akan segera berlaga diajang Piala Asia U-19, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari ajang bergengsi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*