Persija Terancam Sanksi dari AFC, Usai Bernyanyi dan Kibarkan Bendera Palestina

Persija Terancam Sanksi dari AFC, Usai Bernyanyi dan Kibarkan Bendera Palestina

Sepakbolaindo – Persija Terancam Sanksi dari AFC, Usai Bernyanyi dan Kibarkan Bendera Palestina. Persija Jakarta bakal kembali terancam denda dari otoritas tertinggi sepakbola Asia atau AFC.  karena ulah oknum suporter yang tak bertanggung jawab. Ulah yang dimaksud adalah menyanyikan lagu rasis dan juga mengibarkan bendera Palestina.

 

Hal itu sendiri terjadi ketika Persija Jakarta menghadapi Tampines Rovers di babak penyisihan Grup, kala itu berlangsung pada akhir bulan Februari yang lalu, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK).

 

Seperti yang diketahui juga bahwa antusiasme dari Persija Jakarta dalam memberikan dukungan pada Bambang Pamungkas dan CS, telah mendapat banyak pujian. Didalam pertandingan tersebut juga, pertandingan itu juga menjadi sebuah laga yang paling banyak disaksikan, pada kompetisi Piala AFC sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

 

Tentu saja ini sangat membuat bangga, apalagi para pendukung dari Persija Jakarta yakni Jakmania bisa menjaga sikap untuk tidak merusak fasilitas stadion seperti yang terjadi pada laga final Piala Presiden 2018.

 

Walaupun begitu, tetap saja ada yang menjadi perhatian dan sangat disayangkan, yakni akibat ulah dari Suporter yang telah melakukan sikap rasis dan juga memasukan sesuatu unsur yang berbau dengan politik. Padahal hal itu sangat dilarang dalam dunia sepakbola.

 

Akibat aksi dari oknum tak bertanggung jawab tersebut, Persija Jakarta bakalan terancam denda sebesar Rp135 juta rupiah dari AFC. Menanggapi hal itu, bos Persija Gede Widiade menyayangkan hal tersebut.

 

“Kini kami harus bertanggung jawab akibar aksi dari rasisme dan juga adanya pengibaran bendera Palestina. Padahal itu sangat tidak diperbolehkan didalam sepakbola, kini tim harus mengalami kerugian,”Ungkap dari Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade dikutip dari Laman Jacatra yang dilansir situs sbobet terbesar.

 

Dirinya juga menilai kalau menyayangi suatu klub tidak seperti itu caranya. Sebab sangat merugikan klub. Jadi, masih banyak cara positif yang bisa dilakukan untuk mendukung Persija.

 

“Seharusnya pun, jika memang mencintai klub (Persija Jakarta). Bukan dengan cara-cara yang telah membuat klub mengalami kerugiaan,”Tegas dari Gede.

 

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Tampines Rovers berakhir dengan kemenangan telak Macan Kemayoran 4-1. Dalam pertandingan tersebut, Marko Simic memborong tiga gol bagi Persija, sedangkan satu lainnya disumbang oleh Rezaldi Hehanusa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*