Cristian Gonzales Segera Putuskan Untuk Segera Pensiun

Cristian Gonzales Segera Putuskan Untuk Segera Pensiun

Sepakbolaindo – Cristian Gonzales Segera Putuskan Untuk Segera Pensiun. Penyerang milik dari Madura United, yakni Cristian Gonzales belum lama ini telah memberikan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan mengenai dari kelanjutan karirnya. Pemain Naturalisasi Indonesia tersebut telah mengisyaratkan untuk segera menyudahi karirnya sebagai pemain sepakbola profesional.

 

Dan El Loco sapaan akrab dari Cristian Gonzales sendiri sudah malang melintang di kancah sepakbola Indonesia. Seperti yang diketahui juga bahwa dirinya pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2003, kala itu dia masih membela Persik Kediri.

 

Usai 15 tahun berselang pun, El Loco malah sudah mencicipi dengan berkarier di sejumlah klub top yang ada di Indonesia. Salah satu nya dengan pernah memperkuat Persib Bandung dan Arema FC sebelum membela Madura United tahun ini. Namun memasuki usia yang sudah tidak muda lagi yakni kini berusia 42 tahun pada bulan Agustus mendatang, dirinya pun telah mengisyaratkan akan menyudahi karir profesionalnya.

 

“Mungkin sebentar lagi, saya akan memutuskan untuk mengakhiri karier profesional saya sebagai seorang pesepakbola,”Ungkap El Loco melalui situs resmi Liga 1 Indonesia.

 

Walaupun nantinya dirinya telah memutuskan untuk pensiun, bukan berarti dirinya akan jauh-jauh dari dunia sepakbola. Hal ini dikarenakan El Loco tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC di Sawangan Depok, guna mendapatkan bekal pengetahuan sekaligus lisensi kepelatihannya.

 

Selain dari kursus kepelatihan yang tengah diikuti oleh mantan pemain senior Timnas Indonesia itu, dirinya juga tengah menjalani kursus bersama dengan mantan pemain timnas dan pemain yang masih aktif juga.

 

“Saya setelah pensiun nanti saya akan menjadi pelatih untuk menghasilkan pemain yang bagus buat Indonesia. Tentu saja tantangan ini tidak lah mudah, namun dengan keyakinan dan tekad yang sangat kuat saya yakin hal ini bisa dilakukan. Sepakbola Indonesia punya potensi yang besar. Kita harus bersama-sama membangun dan membesarkannya.” tandas eks Timnas Indonesia tersebut.

 

Tahun ini, PSSI membuka program kursus pelatih sebanyak 35 kali. Rinciannya yakni satu kali untuk A Pro AFC, satu kali A AFC, dua kali B AFC, dan 30 kali C AFC. Data PSSI, sekarang terdapat 353 pelatih nasional yang sudah berlisensi AFC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*