Persib Bandung Kembali Didenda, Usai Bobotoh Membakar Flare

Persib Bandung Kembali Didenda, Usai Bobotoh Membakar Flare

Sepakbolaindo – Persib Bandung Kembali Didenda, Usai Bobotoh Membakar Flare. Seperti nya Persib Bandung harus kembali lagi menerima sanksi dan hukuman denda disiplin dari panitia Disiplin Piala Presiden 2018 , hal ini juga tak terlepas dari tindakan dan ulah oknum suporter yang melakukan pelemparan botol dan menyalakan flare saat pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 26 Januari 2018. Kali ini PERSIB dijatuhi denda sebesar Rp 25 juta, atau lebih besar dari denda sebelumnya.

 

Pemberian dari sanksi itu juga berdasarkan proses verifikasi yang dilakukan pihak Pandis dalam pertandingan antara Persib Bandung menghadapi PSM Makasar pada hari jumat kemarin. Dalam laga itu sendiri Persib Bandung harus kembali menelan kekalahan untuk kedua kali nya, yang dialami Maung Bandung pada penyisihan babak Grup A dengan skor 1-0. Sehingga mereka pun dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.

 

Kekalah itu juga menbuat para pendukung setia dari Maung Bandung pun begitu kesal, usai dari pertandingan pun. Beberapa oknum pun dari Bobotoh pun terlihat membakar flare dan juga melakukan aksi pelemparan botol. Ini pun yang akhirnya menbuat sanksi itu dijatuhkan, Pandis menjatuhkan hukuman terhadap Persib Bandung dengan sangkaan pelanggaran Disiplin dan tingkah laku buruk penonton.

 

Keputusan itu sudah tertuang dalam surat yang dirilis Panitia Disiplin Piala Presiden 2018, bernomor KD007-29012018, tertanggal 29 Januari 2018, tentang ada nya Pelanggaran Disiplin dan Tingkah Laku Buruk Penonton, bertandatangan ketua Pandis, Togi Hamonangan Lingga. Dalam surat keputusan itu Pandis juga menjelaskan, Persib Bandung juga harus segera menbayarkan sanksi berupa denda yang diberikan tempo untuk  dibayarkan selambat-lambatnya tujuh hari sejak keputusan ini diterima oleh Maung Bandung.

 

Sanksi Denda ini merupakan sanksi untuk kedua kali nya yang diterima Persib Bandung selama Piala Presiden 2018. Sebelumnya Maung Bandung didenda 10 Juta oleh Pandis Piala Presiden 2018 atas pelanggaran disiplin oleh Oknum Bobotoh di pertandingan antara Persib menghadapi PSMS Medan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*