Persija Jakarta Harus Keluarkan Rp 2,4 Miliar Untuk Gunakan SUGBK

Persija Jakarta Harus Keluarkan Rp 2,4 Miliar Untuk Gunakan SUGBK

Sepakbolaindo – Persija Jakarta Harus Keluarkan Rp 2,4 Miliar Untuk Gunakan SUGBK. Kini Persija Jakarta secara resmi sudah bisa menggunakan stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Namun Macan Kemayoran harus membayar mahal agar bisa gunakan stadion tersebut.

 

Dan oleh karena itu pun Direktur Utama dari Persija Jakarta yakni Gede Widiade berharap agar pendukung The Jakmania mau membantu Macan Kemayoran dengan memberikan dukungan secara tertib di SUGBK nanti. Walau demikian, Persija harus mengeluarkan dana besar untuk bisa menggunakan SUGBK. Pasalnya, stadion termegah di Indonesia itu baru selesai direnovasi untuk menyongsong digelarnya Asian Games 2018.

 

Dan sebab itu juga lah, Persija Jakarta musti dengan sangat berhati-hati dalam menggunakan stadion tersebut. Jika sampai adanya kerusakan, pihak dari Macan Kemayoran pun harus bertanggung jawab dengan cara menggantinya dan dipastikan biayanya tidak akan murah.

 

“Jadi teman-teman (Jakmania) harus mengetahui dan disikapi bahwa uang sewa nya mencapai 540 juta dan jaminannya mencapai 1,5 milliar. itu berarti sekali main kita harus menanamkan uang jaminan sekitar 2 milliar 40 juta. Apabila terjadi kerusakan, uang jaminan kami akan dipotong,” ujar Gede.

 

Hal itu pun menbuat Gede menghimbau pada semua pendukung dari Persija Jakarta agar bisa menjaga ketertiban dan sikap saat melihat Ismed Sofyan dkk berlaga di SUGBK. Jika tidak dilakukan, tentu saja akan membuat Macan Kemayoran tidak akan lagi diberikan izin untuk menggunakan stadion itu untuk kedepan nya.

 

“Makanya saya sangat mengharapkan, yang pasti satu keselamatan dari penonton, keamanan, dan kenyamanan dari aset. Asian Games sudah di depan mata, daripada nanti kami dilarang, kan repot kami,” terangnya.

 

“Jadi bisa dikatakan bahwa pilihan yang diberikan cuma satu, namun kalau tidak tertib, pasti kita tidak bisa menggunakan stadion itu lagi dan pasti pihak dari Persija dan Jakmania yang merasakan kerugiaan nya. Jadi kami menaruh harapan, tahun ini memang sangat berat untuk kami. Jadi jangan sampai kita mencari salah, sebab ini kepentingan sosial,”tutup Gede.

 

Persija kini sedang membidik Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat untuk bisa dijadikan home base untuk pertandingan kompetisi Liga Indonesia. Sedangkan untuk kompetisi Internasional, pihak dari Macan Kemayoran hanya akan menggunakan SUGBK.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*