Klub Malaysia Mulai Takut Rekrut Pemain Indonesia

Klub Malaysia Mulai Takut Rekrut Pemain Indonesia

Sepakbolaindo – Klub Malaysia Mulai Takut Rekrut Pemain Indonesia. Sebelum nya sempat terjadi polemik atas proses dari kepindahan  Evan Dimas dan Ilham Udin ke klub Malaysia yakni Selangor FA, yang akhirnya pun menbuat drama polemik yang begitu panjang dan menbingungkan akibat ulah dari pihak PSSI. Walaupun kedua kubu bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

Namun apa yang dialami oleh salah satu klub asal Malaysia itu pun, menbuat klub-klub lain asal Negeri Jiran itu pun menjadi ketakutan. Sebab jika mereka kembali mencoba memakai jasa dari pemain Indonesia, mereka takut akan direpotkan seperti kasus Evan dan Ilham oleh pihak dari PSSI.

 

Salah satu klub lain asal Malaysia yang sempat ingin merekrut pemain dari Indonesia selain dari Selangor FA yakni, Kedah FA. Mereka sempat berpikir untuk mendatangkan pemain dari Indonesia karena ingin menambah kuota pemain asing dari Asia.

 

Namun polemik yang telah terjadi pun menbuat pihak Kedah FA mengurungkan niat mereka. Hal itu sendiri telah dipastikan Sekretaris kehormatan Kedah FA, Datuk Aminudin Omar mengungkapkan tidak ingin lagi mengejar pemain asing dari Indonesia dan mengalihkan perhatiannya kepada pemain dari negara lain.

 

Menurut dari Aminudin juga, pihak klub kini mulai ragu untuk menbidik pemain dari Indonesia karena pihak manajemen klub tidak ingin bernasib naas seperti Selangor FA yang cenderung dipersulit oleh PSSI.

 

Namun Aminudin sangat mengsyukuri bahwa polemik tersebut akhirnya selesai, kini kedua pemain seperti Evan Dimas dan Ilham Udin sudah bisa bergabung bersama tim terbarunya. Hal itu juga tidak terlepas dari bantuan Asosiasi Sepakbola Malaysia yakni FAS serta pihak FA Asia yakni AFC, menindak lanjuti kasus ini akibat ulah dari pihak PSSI yang mencoba menghalangi kepindahan pemain Indonesia.

 

“Kami bersyukur, Evan Dimas dan Ilham Udin sudah bisa bergabung bersama tim terbarunya (Selangor FA). Hal ini setelah pihak FAS dan AFC bisa menyelesaikan polemik itu. Untuk perekrutan pemain kedepan nya kami mungkin akan beralih ke negara lain selain dari Indonesia, seperti kandidat lain dari Thailand, Vietnam, atau Myanmar,” ungkap Aminudin dilansir media Malaysia, Berita Harian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*