Roberto Carlos Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Roberto Carlos Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Sepakbolaindo – Roberto Carlos Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Persib. Setelah sempat menjadi teka-teki dan spekulasi, siapa yang akan melatih Persib Bandung untuk musim depan akhirnya terungkap, Maung Bandung secara resmi telah memutuskan menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez untuk menjadi pelatih baru.

 

Pihak dari manajemen klub sendiri mengikat pria asal Argentina tersebut dengan durasi kontrak selama dua tahun kedepan, Roberto Carlos pun diharapkan akan mampu mengembalikan performa Maung Bandung seperti dulu lagi. Apalagi musim ini mereka mengakhiri kompetisi Liga 1 diposisi ke 13, yang saat itu ditangani satu musim Djadjang Nurjaman, Herie Setiawan, dan Emeral Abus.

 

Pengumuman itu sendiri telah resmi disampaikan pihak dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui akun resmi mereka, pihak klub pun berharap tangan dingin pelatih asal Argentina tersebut akan kembali menbawa kembali masa kejayaan dari Maung Bandung.

 

Mario Gomez direncanakan baru akan diperkenalkan oleh klub ke bobotoh pada awal Desember 2017. Saat ini pelatih 60 tahun itu masih berada di Argentina untuk mengurus semua persyaratan untuk datang ke Indonesia.

 

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim PERSIB agar kembali ke jalur kejayaannya,” demikian pernyataan Persib dilansir dari laman resmi yang dikutip agen sbobet.

 

“Mario Gomez saat ini berada di Argentina sedang mengurus segala persyaratan untuk bisa datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun ini akan tiba di Bandung untuk diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017 mendatang,” sambung pernyataan Persib.

 

Sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persib Bandung, pelatih yang kini berusia 60 tahun tersebut pernah menangani klub Malaysia Johor Darul Ta’zim dimusim 2015/2016. Dan di musim itu juga, ia langsung meraih penghargaan Coach Of The Year Liga Malaysia. Selama melatih Johor Darul Ta’zim, Mario Gomez berhasil memenangi beberapa piala bergengsi, di antaranya juara Piala AFC 2015, Malaysia Super League musim 2015, dan Community Shield Malaysia di musim 2016.

 

Sebelum resmi menunjuk Roberto Carlos, Persib sendiri rumornya bakal merekrut Alfred Riedl untuk menjadi pelatih selanjutnya. Tidak hanya pelatih asing yang diincar, malah ada beberapa nama pelatih lokal yang sempat dirumorkan seperti nama Rahmad Darmawan, serta Nil Maizar yang digadang-gadang akan menjadi suksesor dari pelatih sebelum.

 

Namun nama-nama tersebut akhirnya malah berlabuh dengan klub lain, seperti Rahmad Darmawan yang akhirnya lebih memilih berlabuh ke Sriwijaya FC. Sementara, Nil Maizar belum mendapat klub baru usai dipecat dari Semen Padang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*