Persib Dinyatakan Kalah WO Dan Denda Oleh Komdis PSSI

Persib Dinyatakan Kalah WO Dan Denda Oleh Komdis PSSI

Sepakbolaindo – Persib Dinyatakan Kalah WO Dan Denda Oleh Komdis PSSI. Persib Bandung akhir nya di nyatakan harus kalah WO 3-0 dari Persija Jakarta, keputusan itu sendiri dikeluarkan oleh pihak dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI setelah mereka melakukan sidang pada bulan November.

 

Pada laga pekan-33 antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung harus berubah, karena pada awalnya hasil laga tersebut harus berakhir lebih awal dengan kemenangan 1-0 untuk Persija. Namun tidak lama setelah melakukan sidang komdis PSSI pun menganulirnya.

 

Seperti yang diketahui bahwa laga antara kedua klub yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Harus berjalan dengan tensi panas dan wasit juga harus sampai menghentikan laga pada menit ke-85 setelah kubu dari Persib menarik pemainnya ke pinggir lapangan atau melakukan Walk out.

 

Berhenti nya jalan pertandingan itu sendiri dipicu dari protes keras yang dilakukan kubu Persib Bandung, yang tidak bisa menerima keputusan wasit Shaun Evans yang memberikan kartu merah pada Vladimir Vujovic.

 

Dilansir dari laman resmi PSSI yang dikutip agen sbobet casino, keputusan dengan nomor surat 123/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 yang ditujukan ke Persib Bandung tertulis Maung Bandung kalah 0-3. Menurut penilaian Komdis PSSI, hukuman itu dijatuhkan karena Klub Maung Bandung dianggap menolak melanjutkan pertandingan. Tidak hanya kalah WO namun harus menerima denda senilai RP 200 juta.

 

“Persib Bandung 123/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017. Nama kompetisi: Liga 1 2017. Pertandingan: Persija Jakarta vs Persib Bandung. Tanggal kejadian: 3 November 2017. Jenis pelanggaran: Tim – Menolak melanjutkan pertandingan. Hukuman: Sanksi kalah 0-3 dan denda Rp. 200.000.000,” bunyi keputusan Komdis PSSI.

 

Meskipun demikian, posisi Persib Bandung maupun Persija di tabel klasemen sebenarnya tidak ada perubahan. Maung Bandung tetap di peringkat ke-13 dan Macan Kemayoran di posisi empat serta berpeluang main di kejuaraan Asia di musim depan.

 

Sebelumnya juga pihak dari klub Persib Bandung juga telah menerima sanksi dari Komdis PSSI, yaitu sanksi kepada Manajer Maung Bandung Umuh Muchtar .Yakni berupa hukuman larangan beraktifitas di sepakbola selama 6 bulan dan juga harus menerima denda sebesar Rp 50 juta.

 

Hal dari diterima nya hukuman oleh Umuh tersebut, setelah pelatih anyar Persib Bandung itu dianggap telah mengajak para pemain dari Maung Bandung untuk melakukan aksi walk out yang harus menbuat laga tersebut harus terhenti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*