Kontroversi Juara Liga 1 Indonesia, Bali United Pemenang Sejati

Kontroversi Juara Liga 1 Indonesia, Bali United Pemenang Sejati

Sepakbolaindo – Kontroversi Juara Liga 1 Indonesia, Bali United Pemenang Sejati. Perhelatan akbar Liga I Indonesia menuai banyak pujian sejak diadakan kembali sebagai kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia. Namun, kompetisi yang berlangsung lancar menjadi panas sejak memasuki babak akhir musim ini. Ya, kontroversi juara Liga I terus bergulir pasca hadiah kemenangan berupa tiga poin untuk Bhayangkara FC saat melawan Mitra Kukar dengan skor akhir 1-1. Hal tersebut tentu menuai banyak kecaman baik dari sesama klub yang berpotensi menang hingga netizen di dunia maya.

 

Salah satu yang banyak mendapat sorotan adalah Bali United yang notabene meraih poin sama dengan Bhayangkara FC usai menutup kompetisi Liga I musim 2017 dengan hasil yang memuaskan. Tak peduli dengan kontroversi juara Liga I Indonesia, Bali United berhasil mengalahkan Persegres dengan skor akhir 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Minggu, 12 Nopember 2017. Kemenangan tim Bali United ini pun disambut bak sang juara sejati oleh para pendukung klub kebanggaan pulau Dewata tersebut. Mereka merayakan euforia kemenangan bak juara Liga I yang sesungguhnya.

 

Bali United berhasil finish di urutan kedua klasemen Liga I Indonesia dengan meraih poin 68 sama dengan Bhayangkara FC di posisi pertama. Meski begitu, salah satu pilar utama tim berjuluk Serdadu Tridatu, Irfan Bachdim menyebut bahwa Bali United adalah juara yang sesungguhnya. Pemain yang berstatus gelandang tengah tersebut pun sempat memposting mengenai kemenangan klubnya di akun Instagram pribadi yang langsung membuat kontroversi juara Liga I Indonesia musim ini semakin meradang.

 

Sang pemain naturalisasi itu pun sempat menuliskan kalimat ‘Musim yang indah, kami mungkin tidak mendapat piala tapi saya percaya bahwa orang di Indonesia tahu siapa juara sebenarnya.’ Tentu saja hal tersebut memantik kontroversi juara Liga I Indonesia bahkan pihak Bhayangkara FC menganggap bahwa sang pemain berdarah Belanda tersebut tidak bisa menerima kekalahan tim yang ia bela.

 

Sebuah akun twitter @Asean_football yang dikutip judi bola online pun semakin memanaskan drama dengan membuat geger para pecinta sepak bola Indonesia setelah mencuitkan sebuah link bahwa konfederasi FIFA pun mengakui bahwa Bali United sebagai juara 1 Liga Indonesia musim 2017. Meski begitu, pihak PSSI tetap memberikan selamat kepada Bhayangkara FC sebagai pemucak klasemen Liga I Indonesia. Tampaknya kontroversi juara Liga I bakal terus bergulir di kalangan para pecinta sepak bola Indonesia.

 

Terlepas semua kontroversi juara Liga I Indonesia, musim depan bakal menjadi babak anyar kompetisi tertinggi di nusantara setelah lama absen akibat sanksi FIFA. Kita lihat saja bagaimana perkembangan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini musim depan tanpa harus ada drama kontroversi yang membuat situasi semakin ricuh alias tidak sehat. Tampaknya memang perlu banyak perbaikan agar Indonesia bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga Asia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*