Upaya Sulit Persib Bangkit Kembali

Upaya Sulit Persib Bangkit Kembali

Sepakbolaindo – Upaya Sulit Persib Bangkit Kembali. Lakon Persib di perhelatan Go Jek-Traveloka Liga I Indonesia memang tidak begitu mulus musim ini. Bahkan, performa anak asuh Emral Abus tersebut jauh dari ekspetasi para pecinta sepak bola khusunya bobotoh Maung Bandung. Salah satu kesulitan upaya Persib bangkit kembali adalah saat menjalani laga partai tunda Liga I kontra Borneo FC. Klub kebanggaan warga Bandung tersebut takluk dengan skor akhir 1-2 di Stadion Mulawarman Bontang pada 8 Nopember 2017 lalu.

 

Tim tuan rumah berhasil unggul dengan lesakan gol dari pemain Patrich Wanggai dan Lerby Eliandry. Ingin mempertahankan kehormatan diri, Fulgensius Billy Paji Keraf mampu membuat gawang Borneo FC bergoyang pada menit ke-71.

 

Fulgensius pun mampu melewati pemain andalan Borneo, Diego Michiels, sebelum melepaskan lesakan ke bagian sisi kiri gawang yang berakhir dengan sorakan pendukung Persib. Hasil tersebut merupakan indikator upaya Persib bangkit kembali setelah menelan banyak kekalahan di Liga I.

 

Menurut Emral Abus, upaya Persib bangkit kembali terlihat dari tim asuhannya yang menunjukkan permainan maksimal hingga berhasil mendapatkan dua peluang pada babak pertama.

 

Hanya saja peluang tersebut gagal diselesaikan dan membuat Persib harus menerima kekalahan karena tak mampu menghasilkan gol tambahan setelah menit ke 71. Persib tetap berlapang dada menerima kekalahan tersebut meski aroma rivalitas begitu terasa selama pertandingan maut itu berlangsung.

 

Hal ini adalah buntut rivalitas antara Persib dan Borneo FC pada laga Piala Presiden beberapa bulan lalu. Borneo FC yang berhasil menang tipis 2-1 atas Persib di leg pertama semifinal jelas belum bisa dienyahkan para bobotoh. Begitu pula sebaliknya, Persib berhasil menumbangkan Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1 saat leg kedua. Hasil tersebut membuat kedua tim memiliki keinginan menunjukkan superior di lapangan hijau kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

 

Meski berlangsung ketat, laga yang mengindikasikan upaya Persib bangkit kembali tersebut berakhir dengan baik hingga peluit panjang ditiup sang wasit. Iwan Setiawan pun terlihat menghampiri asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, dan melesakkan gaya sniper sebagai candaan akrab. Kemenangan Borneo FC membuat mereka memetik 3 poin dengan koleksi 49 poin naik ke posisi delapan klasemen. Sedangkan Persib harus terima berada di lini berbahaya yakni posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan raihan angka 41 poin.

 

Upaya Persib bangkit kembali pun mulai dicanangkan tim manajemen dengan merombak seluruh pemain musim depan. Ancaman degradasi begitu membayangi langkah Persib sebelum mereka aman setelah memenangkan laga kontra Mitra Kukar. Tampaknya Persib bakal membuat kejutan baru musim depan agar tidak mengulang kegagalan seperti musim ini. Kita tunggu saja update perkembangan dari klub asal Bandung ini termasuk rumor mendatangkan pemain terkenal Robin van Persie dari Fenerbahce musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*