Pelatih Persib Umuh Ajukan Banding, Setelah Sanksi Dari Komdis PSSI

Pelatih Persib Umuh Ajukan Banding, Setelah Sanksi Dari Komdis PSSI

Sepakbolaindo – Pelatih Persib Umuh Ajukan Banding, Setelah Sanksi Dari Komdis PSSI. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, siap melakukan banding atas sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada dirinya berupa larangan aktif selama enam bulan di sepakbola Indonesia. Pelatih Maung Bandung tersebut juga akan menyertakan alat bukti bahwa memang dirinya tidak bersalah.

 

Sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepada pelatih anyar Persib tersebut, menyusul aksi mogok bertanding yang dilakukan Persib di laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017. Umuh dinyatakan melanggar Pasal 144 Kode Disiplin PSSI yang mengatur tentang tingkah laku buruk para ofisial tim. Hal itu sesuai dengan Pasal 22 yang sesuai dengan pelanggaran yang telah dilakukan pihak klub.

 

Dalam putusan bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 itu, Komdis PSSI juga menghukum Umuh dengan denda senilai Rp 50 juta. Dalam putusan itu, denda harus dibayarkan selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan dikeluarkan. Namun Umuh akan melakukan banding atas sanksi Komdis PSSI tersebut karena dia merasa tidak bersalah. Selain itu pemainnya juga masih berada di dalam lapangan namun wasit sudah menghentikan pertandingan.

 

“Kalau benar saya harus buat sanggahan, saya harus banding harus adil yang benar darimana aturannya. Kalau saya benar memberhentikan terus pemain keluar, ini pemain masih di dalam garis dan saya di luar garis. Tanya saja ke pemain dan Herrie (Assiten Pelatih Persib) kenyataannya seperti itu. Saya sudah siapkan (surat banding) saya tinggal tanda tangan,” kata Umuh, di Mes Persib, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017).

 

Dalam banding nanti, pihaknya dari Persib akan menyertakan bukti-bukti yang bisa memperkuat pihaknya tidak bersalah dalam insiden yang terjadi tersebut.

 

“Jelas ada rekaman di mana letak saya di mana letak pemain. Protes keras saya di mana? Saya akan klarifikasi, kalau enggak klarifikasi, saya salah. Semua mendukung kalau saya tidak salah,” tandas dia.

 

Namun sampai saat ini Umuh mengaku belum menerima secara resmi surat dari Komdis PSSI mengenai sanksi tersebut. Sehingga, dia belum membaca isi dari sanksi yang dijatuhkan kepadanya.

 

“Mungkin suratnya ke PT PBB. Saya belum tahu isi detailnya bagaimana dan saya tahu dari media,” tutup Umuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*