Berkah Regulasi Pemain U-23 Go Jek Traveloka Liga I Indonesia

Berkah Regulasi Pemain U-23 Go Jek Traveloka Liga I Indonesia

Sepakbolaindo – Berkah Regulasi Pemain U-23 Go Jek Traveloka Liga I Indonesia. Tampaknya inovasi terus dihadirkan oleh Go Jek-Traveloka Liga I Indonesia termasuk menerapkan regulasi pemain U-23 pada setiap klub yang bertanding. Meski sempat menimbulkan polemik, namun banyak pemain muda yang merasakan manfaat positif adanya peraturan tersebut.

 

Setidaknya sepak bola Indonesia mulai menemui titik cerah dengan menemukan banyak pemain muda bertalenta. Pasalnya setiap klub yang bermain wajib menghadirkan tiga pemain U-23 pada 45 menit pertama pertandingan.

 

Setidaknya pelatih timnas saat ini, Luis Milla bisa mudah mendapatkan daftar pemain muda berbakat untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23, Sea Games 2017 dan pertandingan uji coba internasional lain dengan adanya regulasi pemain U-23 ini. Hal ini tentu memberikan perubahan yang signifikan mengingat hanya sembilan klub saja yang menyumbang SDM Sea Games 2015 di Singapura. Daftar tersebut jauh berbeda dengan 19 pemain yang memperkuat skuat Sea Games 2017 di Malaysia lalu.

 

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago pun menyebut jika regulasi pemain U-23 pada pertandingan ini pun memberikan indikator yang bagus. Wajah-wajah baru mulai bermunculan seperti Osvaldo Haay(Persipura Jayapura), Kurniawan Kartika Aje(Persiba Balikpapan), Marinus Mariyanto(Persipura Jayapura_) dan Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta). Mereka adalah para pemain yang berhasil mencuri perhatian tim pelatih timnas Indonesia lewat penampilan apik.

 

Osvaldo Haay misalnya berhasil mencetak lima gol dalam 20 kali pertandingan atau Marinus Mariyanto yang tampil sebanyak 17 kali dengan hasil empat gol fantastis. Rezaldi Hehanusa pun mampu mencuri perhatian dengan permainan terbaiknya sebagai sayap kiri Persija. Ia berhasil mencetak satu gol dalam 18 kali kesempatan bermain dengan klub besar Jakarta tersebut.

 

Masih banyak nama-nama pemain mudal lain yang terus bermunculan hingga membuat tim pelatih lebih mudah melakukan pemantauan. Beberapa pemain tersebut pun telah dipanggil menjalani pemusatan latihan timnas. Nama pemain seperti Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik), Nazar Nurzaidin(Barito Putera), Nasir (Arema), dan Nur Hadianto (Persela Lamongan) meski mereka semua gagal seleksi Sea Games.

 

Nama lain yang mencuat akibat regulasi pemain U-23 adalah Reva Adi Utama (PSM Makassar), Dandi Maulana (Barito Putera), I Made Andika (Bali United), dan Priska Womsiwor (Persipura Jayapura). Para pelatih klub pun memiliki stok pemain muda yang berlimpah meski sebelumnya merasa takut mengurangi kekuatan tim. Para pemain muda yang jarang diberi kesempatan bermain di lapangan hijau akibat minim pengalaman pun bisa menjadi starter yang menarik banyak perhatian para pecinta sepak bola.

 

Berkah regulasi pemain U-23 dalam kompetisi Go Jek-Traveloka Liga I Indonesia benar-benar memberikan manfaat luar biasa baik bagi pelatih timnas dan perkembangan sepak bola Indonesia. Diharapkan regulasi seperti ini bisa berlaku untuk musim kompetisi lain agar bisa memberikan generasi pemain muda berbakat yang terpantau apik. Nah, anda pun bisa menyaksikan wajah-wajah muda menciptakan sensasi dan prestasi baru di kancah sepak bola Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*