Resmi, Ilija Spasojević Jadi Warga Negara Indonesia

Resmi, Ilija Spasojević Jadi Warga Negara Indonesia

Sepakbolaindo – Resmi, Ilija Spasojević Jadi Warga Negara Indonesia. llija Spasojevic yang merupakan warga negara Montenegro, kini sedang berbahagia diri. Hal ini terjadi setelah dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi yang sudah lama dinantikan nya.

 

Kabar tersebut disampaikan pemain yang akrab disapa Spaso itu melalui akun Instagram-nya. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa proses naturalisasi ini tak akan terjadi tanpa bantuan PSSI serta Gabriel Budi Liminto yang bertugas sebagai agen pemain. Ucapan terima kasih dan puji syukur pun tak lupa ia sampaikan kepada seluruh pihak yang terkait.

 

“Akhirnya saya Indonesia!” begitu tulis Spaso sambil disertai dengan membubuhkan ikon bendera merah putih, dalam unggahan keterangan akun Instagram-nya @spaso87.

 

Setelah dirinya menjadi warga negara Indonesia, Spaso juga berharap bisa memperkuat tim nasional. Sebelumnya sudah ada sejumlah penyerang timnas yang berstatus pemain naturalisasi, di antaranya Cristian Gonzales, Jhonny van Beukering, dan Greg Nwokolo.

 

“Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan “Garuda” di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air,” ungkap Spaso kepada judi bola online.

 

Spaso juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih untuk kepada pihak PSSI, selaku induk organisasi olahraga sepakbola di Indonesia. PSSI membantu Spasojevic merealisasikan keinginannya menjadi WNI.

 

“Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi”. Ia menambahkan.

 

Sebelum menjadi WNI, Spasojevic berstatus sebagai pemain asing dari Montenegro. Penyerang berusia 30 tahun itu sudah melanglang buana di kancah sepak bola Indonesia sejak 2011 silam sampai dengan sekarang.

 

Striker Bhayangkara FC bernomor punggung 87 itu telah memiliki seorang istri asal Indonesia dan dua buah hati. Beberapa tahun terakhir ini Spaso memang berkeinginan menjadi warga negara Indonesia. Sebelumnya, beberapa bulan, ia memposting paspor Indonesia dari anaknya yang baru lahir.

 

Terhitung ada tujuh klub Tanah Air yang pernah menggunakan jasa Spasojevic. Klub-klub tersebut adalah Bali Devata, PSM Makassar, Mitra Kukar, Putra Samarinda, Persib Bandung, Melaka United, dan Bhayangkara FC. Spaso juga berperan besar membawa Bhayangkara FC ke papan klasemen teratas Liga 1 Indonesia 2017. Sejauh ini, ia sudah dimainkan sebanyak 12 laga dan sukses mengoleksi tujuh gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*