Indonesia Naik Empat Peringkat Berdasarkan Ranking FIFA

Indonesia Naik Empat Peringkat Berdasarkan Ranking FIFA

Sepakbolaindo – Indonesia Naik Empat Peringkat Berdasarkan Ranking FIFA. Sebuah Kabar baik datang untuk sepakbola Timnas Indonesia, setelah posisi Garuda Asia dalam daftar peringkat FIFA mengalami perubahan, Indonesia akhirnya berhasil menempati urutan 165 dunia usai naik empat tingkat dari posisi sebelumnya.

 

Hal tersebut sudah secara resmi dirilis oleh pihak FIFA, peringkat Indonesia mengalami perubahan pada bulan Oktober 2017, setelah berhasil mengumpulkan 117 poin yang menbuat tim Garuda berhak untuk naik empat peringkat. Seperti yang diketahui bahwa sejak bulan Mei 2017, peringkat Indonesia terus mengalami perbaikan. Sempat menempati posisi 177, Indonesia kemudian merangkak naik ke urutan 175, 169, hingga akhirnya 165.

 

Namun, jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lain, Indonesia masih tetap saja di posisi bawah. Indonesia hanya berada di posisi ke-6. Posisi pertama ASEAN masih diduduki Filipina di peringkat 116 dengan 272 poin. Diikuti Vietnam (121/261 poin), Thailand (138/225 poin), Myanmar (155/166 poin), dan Laos (162/122 poin) yang berada di atas Indonesia.

 

Hasil itu juga tidak termasuk dari laga persahabatan Indonesia melawan kamboja yang dimenangkan dengan skor 3-1, tidak dihitung nya laga tersebut karena tidak masuk dalam kalender FIFA. Tapi, perhitungan poin dihitung berdasar pada performa Indonesia dalam empat tahun terakhir dan jumlah rata-rata poin selama 12 bulan terakhir.

 

Sementara itu, untuk posisi lima besar peringkat FIFA, tidak ada perubahan sama sekali. Jerman, Brasil, Portugal, Argentina dan Belgia masih perkasa di lima besar. Mereka juga sudah memastikan hadir di Piala Dunia 2018.

 

Tapi tak ada pergesaran pada posisi enam teratas, namun hanya ada Kejutan hanya dapat dilihat dari Timnas Peru yang berhasil menembus ranking 10 besar dunia dan juga Timnas Spanyol yang juga menbuat loncatan penting dengan berada di posisi ke-8.

 

Untuk saat ini Peru memiliki 1160 poin, unggul 44 angka dari Inggris (posisi 12), 65 angka dari Kolombia (posisi 13), 94 angka dari Italia (posisi 15), 126 angka dari Uruguay (posisi 17) dan 229 angka dari Belanda (posisi 20). Peru sendiri saat masih berjuang untuk lolos menuju Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka akan berjuang pada babak play off.   

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*