Choirul Huda Meninggal Dunia, Setelah Benturan Di Tengah Pertandingan

Choirul Huda Meninggal Dunia, Setelah Benturan Di Tengah Pertandingan

Sepakbolaindo – Choirul Huda Meninggal Dunia, Setelah Benturan Di Tengah Pertandingan. Kembali kabar duka harus datang dari klub peserta Liga 1 Persela Lamongan, setelah penjaga gawang andalannya yakni Choirul Huda meninggal dunia setelah mengalami benturan yang sangat keras dalam pertandingan menghadapi Semen Padang, Mimggu (15/10/2017).

 

Pada Laga yang dihelat di Stadion Surajaya di Lamongan pada Minggu (15/10/2017), antara Persela dengan Semen Padang, Persela menang 2-0 dalam laga itu. Dua gol dicetak oleh Saddil Ramdani dan Jose Manuel Barbosa Alves.

 

Namun, Persela Lamongan sendiri harus membayar sangat mahal kemenangan itu. Huda, Sang Kiper utama Laskar Joko Tingkir itu meninggal dunia. Huda, yang bergabung dengan Persela sejak 1999 itu, harus menyudahi pertandingan dengan lebih cepat di menit ke-45 dan dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan.

 

Insiden benturan yang sampai merenggut myawa dari kiper andalan dari Persela Lamongan tersebut terjadi di menit 44 saat ia berusaha menghalau pergerakan Marcel Sacramento. Huda sendiri secara tidak sengaja bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez. Setelah terjadi benturan tersebut, Huda sempat terjatuh serta meringis kesakitan usai benturan dengan rekan setimnya dan akhirnya menbuat Huda tak sadarkan diri.

 

Tim medis pun segera merespons dengan menbawa pemain tersebut keluar lapangan, serta diberikan alat bantuan pernapasan dan segera dilarikan ke RUSD dr Soegiri dengan menggunakan ambulans. Sebelumnya kiper yang berusia 38 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya, Huda sempat mendapatkan perawatan medis di RUSD dr. Soegiri Lamongan beberapa saat setelah insiden benturan. Namun nyawanya tak tertolong lagi.

 

Dan sekitar pukul 16.45 WIB, kiper dan juga kapten dari kesebelasan Persela Lamongan dinyatakan meninggal dunia, pemain yang lahir di Lamongan tersebut pun harus tutup usia di umur 38 tahun. Kabar meninggalnya Choirul Huda pun telah dibenarkan oleh rekan setimnya, Ahmad Birrul Walidain. Namun Birrul belum mengetahui secara pasti apakah seniornya tersebut meninggal di rumah sakit atau dalam perjalanan dari stadion.

 

“Iya benar mas, Huda meninggal dunia. Tapi saya kurang pasti apakah dia meninggal dalam perjalanan atau saat tiba di rumah sakit,” ungkap Birrul kepada Bola.net.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*