PSSI Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

PSSI Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Sepakbolaindo – PSSI Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034. PSSI ( Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) merasa yakin dan optimistis bahwa nanti nya Indonesia bisa menyelenggarakan Piala Dunia 2034 nanti bersama dengan Thailand. Indonesia sendiri dipastikan juga akan mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2034

 

Dalam pertemuannya dengan dewan anggota AFF ke 12 yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (23/9/2017), AFF mengumumkan PSSI bersama-sama federasi sepakbola Thailand mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

 

“Kalau tidak optimistis tidak mungkin kami mengajukan diri. Kami punya keyakinan Indonesia akan bertumbuh menjadi lebih baik 17 tahun dari sekarang,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono ketika berbincang di Jakarta, Rabu.

 

Joko yang merupakan wakil ketua PSSI juga menyatakan, pertarungan demi menjadi tuan rumah Piala Dunia selalu terkait dengan adu rencana jangka panjang. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), kata dia, tidak menilai calon penyelenggara dari apa yang ada saat ini.

 

“FIFA itu nanti melihat rencana calon tuan rumah seperti apa, proyek apa saya yang akan dibuat. Apakah semua itu masuk akal atau tidak. Jadi bukan diputuskan berdasarkan apa yang ada saat ini,” tutur Joko.

 

Oleh karena itu, PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia sudah mengarahkan program-programnya untuk bisa menuju piala Dunia 2034. Namun tetap saja PSSI tidak bisa berjalan sendiri. Joko juga menambahkan bahwa kesuksesan untuk bisa menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia tersebut, juga membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan pemerintah Indonesia.

 

“PSSI sangat menyadari kalau ukuran saat ini seperti bermimpi tampil di Piala dunia, indikator ranking FIFA, kita menyadari itu sangat jauh. Tapi kami harus melihat ini 17 tahun yang akan datang Indonesia yang selalu jadi bahan pembicaraan orang lain,” tuturnya.

 

“Waktu itulah yang menginspirasi kami semua. Bola ada dua pilar, olahraga, prestasi timnas, youth development yang baik timnas, baik semua. Daya dukung itu sendiri bukan pekerjaan federasi, tapi semua negara, infrastruktur dan lain-lain,” dia mengungkapkan.

 

Selain dari unsur pendukung, penting juga menyiapkan berbagai infrastruktur seperti stadion dan hal-hal lain seperti akomodasi, transportasi,  juga perihal dari stadion, Joko juga memastikan dalam beberapa tahun ke depan mungkin akan adanya pembangunan dari stadion baru untuk mendukung rencana menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 nantinya.

 

“Stadion baru pasti akan dibangun. Akan tetapi, yang terpenting dari semua perihal pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 ini adalah Indonesia jangan sampai kehilangan kesempatan. Kita harus bisa membayangkan Indonesia ini akan maju dalam waktu 17 tahun dari sekarang. PSSI sudah menyediakan kesempatan dan saatnya kita semua bekerja sama untuk mewujudkannya,” kata Joko.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*