Persib Kena Denda Komdis PSSI, Bobotoh Kumpulkan Koin

Persib Kena Denda Komdis PSSI, Bobotoh Kumpulkan Koin

Sepakbolaindo – Persib Kena Denda Komdis PSSI, Bobotoh Kumpulkan Koin. Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi respon terkait sanksi yang diberikan oleh Komdis PSSI karena aksi koreo yang mereka lakukan. Bobotoh siap iuran untuk koin untuk membayar sanksi tersebut pada PSSI.

 

Seperti diketahui, PSSI telah menjatuhkan sanksi denda kepada Persib sebesar Rp 50 Juta. Berdasarkan pada surat Komdis yang bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, sanksi diberikan karena koreo yang ditampilkan di laga Persib kontrak Semen Padang (9/9). Saat itu, Bobotoh membuat koreo dengan tulisan ‘SAVE ROHINGYA’ di tribun Stadion Si Jalak Harupat.

 

“Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan ‘Save Rohingya’ dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” begitulah bunyi surat Komdis tersebut.

 

Keputusan itu membuat bobotoh berinisiatif mengumpulkan uang koin untuk membantu tim berjuluk Maung Bandung membayar denda. Pengurus Viking Persib Club, Yana Umar, secara terbuka mengajak Bobotoh untuk mengumpulkan koin guna membayar sanksi. Pengumpulan koin pun bisa dilakukan secara langsung di Stadion Persib atau Stadion Sidolig.

 

“Kita bobotoh berinisiatif melakukan donasi penggalangan dana berupa uang koin dan akan diserahkan kepada PSSI bila sudah mencapai Rp 50 juta. Diserahkannya dalam bentuk koin saja. Seluruh distrik sudah kita beritahu. Kita akan lakukan sampai 13 hari kedepan kalau memang nanti ada lebih kita sumbangkan untuk saudara kita di Rohingya.”¬†kata petinggi Viking Persib Club, Yana Umar, Kamis (14/9/2017).

 

“Untuk yang mau udunan secara langsung, Silakan datang ke Sidolig. Tapi jika ingin transfer, kami akan bekerja sama dengan rumah zakat, nanti bisa dikirim melalui rekening rumah zakat, agar lebih transparan,” lanjut Yana, dikutip dari Bobotoh.id.

 

Tidak hanya dari pihak Bobotoh yang siap melakukan urunan untuk membayar denda. Sejumlah pemain Persib pun mengaku siap urunan. Salah satunya adalah bek tengah Achmad Jufriyanto.

 

“Saya siap kalau disanksi untuk urunan, mungkin saya juga akan mengajak pemain lain. Saya rasa pemain juga menyayangkan kalau memang harus disanksi karena aksi kemanusiaan itu,” ujar Jufriyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*