Utang Tak Kunjung Dibayar PSSI, La Nyalla Melapor Ke Menpora

Utang Tak Kunjung Dibayar PSSI, La Nyalla Melapor Ke Menpora

Sepakbolaindo – Utang Tak Kunjung Dibayar PSSI, La Nyalla Melapor Ke Menpora. Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti terus saja mendesak lembaga yang pernah dipimpinya untuk melunasi utang. Sebelumnya, La Nyalla menyebut jika PSSI punya utang sebesar lebih dari 13 Miliar kepadanya.

 

Usaha La Nyalla untuk mendesak PSSI mengembalikan uang dengan jumlah tersebut, terus dilakukan. La Nyalla sendiri telah mengandeng Asshidiqie Pangaribuan, sebagai kuasa hukum untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

 

Pihak kuasa hukum Nyalla kemudian memberitahukan masalah ini kepada Iman Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebelum mengirimkan surat laporan kepada Imam Nahrawi, La Nyalla secara pribadi sudah menagih kepada PSSI sebanyak tiga kali. Namun hingga sekarang, belum ada jawaban konkret terkait skema pembayaran terhadapnya.

 

“Melalui surat ini kami memohon kepada Bapak Menpora agar dapat meneruskan permintaan klien kami kepada PSSI yang pengawasan organisasinya di bawah kewenangan dari bpk Menpora sesuai undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional,” demikian sebagian dari isi surat tersebut.

 

Dalam surat bernomor 001/APP-EA/K/VIII/2017, tertanggal 7 Agustus 2017, disebut utang PSSI kepada La Nyalla sebesar Rp 13,6 miliar. Sementara itu, PT Liga Indonesia (sekarang PTA Liga Indonesia Baru) juga berutang banyak kepada La Nyalla. PTA Liga disebut dalam surat memiliki utang sebesar US$700 ribu, atau setara dengan Rp9,3 miliar.

 

Pria 58 tahun tersebut berharap, kewajiban PSSI terhadapnya segera dipenuhi setelah mengadu ke Imam Nahrawi. Sebab, La Nyalla menganggap, pengawasan induk organisasi cabang olahraga berada di bawah kewenangan Menpora sesuai dengan Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional.

 

“Kemarin respons Menpora mau menindaklanjuti. Kenapa kirim surat? Kan sudah jelas kalau liga tidak boleh jalan selama masih punya utang dengan pihak ketiga. Harapannya ya segera dibayar.” ucap La Nyalla.

 

Seperti yang diketahui, La Nyalla merupakan ketum PSSI yang terpilih pada Kongres Luar Biasa PSSI April 2015. Namun, La Nyalla tak sempat mengendalikan PSSI lantaran adanya pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Buntutnya, PSSI terkena sanksi dari FIFA akibat intervensi pemerintah dan baru berakhir pada 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*