Satu Penonton Tewas Saat Saksikan Laga Indonesia vs Fiji

Satu Penonton Tewas Saat Saksikan Laga Indonesia vs Fiji

Sepakbolaindo – Satu Penonton Tewas Saat Saksikan Laga Indonesia vs Fiji. Sebuah insiden memilukan terjadi saat digelarnya laga antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Seorang suporter timnas tewas setelah terkena kembang api atau suar di bagian kepalanya.

 

Laga ujicoba berlangsung di Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu (2/9/2017) dengan hasil imbang 0-0. Namun ketika peluit tanda ujicoba selesai tiba-tiba ada oknum yang menyalakan petasan dari tribun Selatan yang mengarah ke tribun Timur dan mengenai suporter.

 

Adalah Catur Yuliantono (33 tahun), berasal dari Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia terkena imbas dari ulah oknum tersebut dan langsung dibawa ke RS Mtra Bekasi. Security Officer PSSI, Nugroho Setiawan mengatakan bahwa Catur mengalami luka di wajah akibat suar tersebut. Sayangnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit, Catur menghembuskan nafas terakhirnya.

 

“Korban bernama Catur Yulianto, warga Duran Sawit, tanggal lahir 13 Juli 1985. Saat ini korban dari sejak penangkapan insiden sampai dengan perawatan ada di rumah sakit. Sementara, pelaku sudah diamankan oleh polisi. Adapun prosedur pengamanan, ini paling ketat sebenarnya dibandimg pertandingan yang lain. Ini sangat fatal,” buka Nugroho.

 

Lebih lanjut, Nugroho menyatakan bahwa pihak keamanan sudah mengamankan pelaku yang diduga menyalakan suar tersebut. Kasus ini pun sudah dalam penanganan kepolisian seperti yang dilansir agen sbobet casino.

 

“Sementara seorang diduga pelaku sudah diamankan polisi. Adapun prosedur pengamanan kami tegaskan sudah ketat tapi ini bisa lolos ini sangat fatal tentunya. Saat ini kami akan menunggu penyelidikan dari polisi. Pimpinan pertandingan temani keluarga di rumah sakit sedangkan PSSI akan bertanggung jawab sampai pemakaman,” lanjutnya.

 

Sementara PSSI turut berbelasungkawa atas meninggalnya seorang suporter saat menyaksikan laga antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Fiji. Federasi sepakbola di Indonesia itu juga mengutuk terjadinya insiden tersebut.

 

“Kami belasungkawa atas kejadian ini dan siap bertanggung jawab hingga proses pemakaman. Untuk kejadian ini saya sangat mengutuk keras karena bisa menghancurkan sepakbola kita ke depannya,” ujar Tisha.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*