Marinus Wanewar Mengklarifikasi Aksi Pegang Kemaluan

Marinus Wanewar Mengklarifikasi Aksi Pegang Kemaluan

Sepakbolaindo – Marinus Wanewar Mengklarifikasi Aksi Pegang Kemaluan. Penyerang andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Marinus Wanewar, buka suara terkait aksi pegang kelamin yang ia lakukan di laga melawan Kamboja.

 

Marinus Wanewar melakukan aksi tak terpuji saat Timnas Indonesia U-22 berhasil menang 2-0 atas Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017) pada laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games. Tindakan itu terjadi di menit-menit akhir pertandingan, dan membuat nyaris seluruh pemain dan ofisial Kamboja mengerubutinya karena terpancing emosi oleh sikap pemain Indonesia tersebut.

 

Miguel Gandia, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 langsung berlari dan mengamankan Marinus. Striker asal Persipura itu mengaku tak bisa mengontrol emosinya karena kesal akan permainan kasar Kamboja.

 

“Pada pertandingan tadi saya dipukul, dihantam pemain lawan. Kemudian wasit juga berat sebelah. Saya tidak tahan, geregetan dan tidak bisa menahan emosi,” kata Marinus usai pertandingan.

 

Ulah Marinus membuat pelatih Luis Milla memberikan ultimatum. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu memberikan wejangan kepada Marinus.

 

“Tadi pelatih bilang saya tidak boleh seperti itu. Dia bilang saya bisa jadi pemain besar, jadi tidak boleh ada gerakan itu lagi,” sambungnya.

 

Setelah kejadian itu, Luis Milla meminta maaf. Sebelumnya, pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrale Vitorino, juga menyesalkan tindakan Marinus Wanewar.

 

Marinus terpaksa absen di laga melawan Malaysia di semifinal karena kartu kuning. Kekuatan Timnas U-22 akan sedikit goyang sebab penyerang Persipura Jayapura itu merupakan andalan Milla di lini depan. Namun Milla tentu punya segudang opsi untuk tetap membuat penyerangan Garuda Muda tajam.

 

Pada laga itu, dua gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Ezra Walian di menit ke-55 dan Febri Hariyadi di menit ke-69. Hasil itu pun membuat Garuda Muda berhasil lolos ke babak semifinal usai finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan catatan 11 poin dari 5 laga.

 

Di laga lainnya, Thailand sukses menggasak Vietnam dengan skor telak 3-0. Dengan begitu, Thailand akan menghadapi Myanmar dan Indonesia bakal bertemu saudara serumpun, Malaysia di babak semifinal nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*