Borneo FC Bantah Rumor Hijarah Dari Samarinda

Borneo FC Bantah Rumor Hijarah Dari Samarinda

Sepakbolaindo – Borneo FC Bantah Rumor Hijarah Dari Samarinda. Belum lama ini, beredar isu bakal hengkangnya Borneo FC dari Samarinda, Kalimantan Timur kian kencang terdengar. Bahkan, dikabarkan Borneo akan segera pindah ke luar pulau Kalimantan. Namun isu tersebut langsung dibantah oleh Tim yang berjuluk Pesut Etam tersebut.

 

Kabar tak sedap itu muncul karena turunnya jumlah penonton saat menyaksikan Lerby Eliandri dkk berlaga di kandangnya sendiri, stadion Segiri. Dan musim ini, jumlah penonton di stadion itu rata-rata hanya bisa mencapai 8 ribu penonton saja.

 

Selain hal itu, muncul juga faktor lain yang juga menbuat rumor tersebut makin kuat dan faktor itu adalah tudingan pada Presiden Borneo FC yakni Nabil Husein yang dikatakan mengambil uang hasil dari penjualan tiket. Padahal Nabil sendiri juga mengeluarkan kocek pribadi untuk menbiayai kebutuhan dari klub Borneo tersebut, yang dikabarkan hampir mencapai RP 5 miliar perbulannya.

 

“Tidak ada, itu isu-isu saja. Borneo bakal terus di Samarinda dan tidak akan pindah kemanapun,” ujar Head Media Officer Borneo FC, Muhammad Abe Hedly kepada Bola.net, Selasa (22/8/2017).

 

Selain itu, kabar tersebut sempat makin menguat karena ada pula kabar bahwa Borneo FC telah diminati Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bahkan pihak Pemprov Sumut juga sempat di isukan sudah menghubungi pihak Pesut Etam. Lalu ada pula kabar bahwa Pesut Etam juga diminati oleh seorang politisi nasional. Namun, Nabil Husein dikabarkan menolak menjual Borneo FC karena tak mau klub tersebut dijadikan kendaraan politik.

 

“Bos Nabil saat itu bilang, saya memang orang Manado, Sulawesi Utara. Tapi selama saya masih di Samarinda, saya tetap mencintai klub ini dan ingin klub tetap berada di sini. Nah terus untuk yang politisi kami tidak mau klub ini jadi bahan politis semata, jadi ditolak semua.” ungkap Novi.

 

Saat ini Borneo FC sendiri berada diposisi 10 klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Dan tim Asuhan Iwan Setiawan itu baru saja mengupulkan 28 angka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*