Kalahkan PS TNI, Persib Akhiri Puasa Kemenangan

Kalahkan PS TNI, Persib Akhiri Puasa Kemenangan

Sepakbolaindo – Kalahkan PS TNI, Persib Akhiri Puasa Kemenangan. Persib Bandung akhirnya berhasil menyudahi puasa kemenangan di Liga 1. Menjamu PS TNI, Maung Bandung memetik kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-1. Menekan sejak awal dan menguasai pertandingan jadi kunci kemenangan ‘Maung Bandung’.

 

Persib Bandung menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam WIB. Sejak awal laga, Persib terlihat mampu menekan dan menguasai jalannya pertandingan.

 

Serangan demi serangan terus dilancarkan, oleh Atep dan kawan-kawan. Febri Haryadi yang kembali tampil pada laga ini mampu memberi warna berbeda dalam permainan Persib Bandung. Kecepatan pemain timnas Indonesia U-22 ini cukup menyulitkan pertahanan PS TNI.

 

Buktinya di menit ke-16, Febri yang mendapat umpan dari Kim Kurniawan berhasil lolos dan merangsek masuk ke pertahanan PS TNI. Di dalam area kotak penalti pemain bernomor punggung 13 ini mampu mengirimkan umpan matang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Raphael Maitimo. Persib unggul 1-0 atas PS TNI.

 

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh pasukan Persib. PS TNI nampak tidak bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah. Aksi Atep, Kim, Michael Essien mampu mengalirkan bola dan memotong setiap serangan dari anak asuh Ivan Kolev. Di menit dua puluh, Persib Bandung kembali berhasil memperlebar keunggulan. Berawal dari sepak pojok Febri Heryadi ke mulut gawang. Essien yang lolos dari pengawalan mampu menyambut umpan dan langsung merobek jala gawang Teguh Amirudin untuk kedua kalinya.

 

Pada menit dua puluh sembilan, Persib kembali mendapat peluang. Maitimo memberi umpan kepada Essien yang tanpa pengawalan. Belum membuahkan hasil, sepakan pemain asal Ghana itu masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang. Hingga jeda tidak ada lagi gol yang tercipta, Persib Bandung unggul atas PS TNI di babak pertama dengan skor 2-0.

 

Pada babak kedua, ada dua gol tercipta. Satu untuk Persib, satu lainnya untuk PS TNI. Gol Persib tercipta pada menit 64 melalui sundulan Raphael Maitimo. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persib Bandung, PS TNI mampu memperkecil kedudukan melalui sontekan dari Sansan Fauzi Husaeni di menit 89. Hingga laga bubar tak ada gol tambahan, Persib menang 3-1.

 

Dengan kemenangan ini, Persib buka puasa kemenangan. Sebelumnya, mereka tak pernah menang dalam lima pertandingan dengan rincian tiga kali kalah dan dua kali imbang. Dengan kemenangan ini Persib Bandung naik peringkat ke urutan 13 dengan poin 24. Sementara PS TNI melorot ke urutan 10 dengan poin 25.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*