Debut Pahit Untuk Joko Susilo Arema Ditaklukan

Debut Pahit Untuk Joko Susilo Arema Ditaklukan

Sepakbolaindo – Debut Pahit Untuk Joko Susilo Arema Ditaklukan. Pelatih baru Joko Susilo harus menerima kenyataan pahit, dalam laga debut perdana nya setelah resmi menggantikan Aji Santoso yang baru mengundurkan diri. Arema FC dikalahkan oleh Bhayangkara FC 1-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga kota Bekasi, Jumat (4/8).

 

Bhayangkara berhasil mengalahkan Arema dengan skor 2-1, lewat gol cepat . Saat laga baru berjalan lima menit, tim dengan julukan The Guardian itu sudah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Dendi Sulistyawan. Dan setelah gol tersebut, Bhayangkara semakin tampil percaya diri. Mereka terus menekan dan mengancam gawang Arema lewat Guy Junior, yang mampu ditepis kiper Singo Edan, Kurnia Meiga. Begitu juga sundulan Dendi masih membentur tiang gawang Arema.

 

Asyik menyerang, Bhayangkara malah kebobolan. Cristian Gonzales mampu menyamakan skor setelah bola hasil sepakannya merobek gawang Bhayangkara di menit ke-28. Beruntung bagi Bhayangkara, mereka bisa mencetak gol kemenangan 2-1 di menit ke-68 lewat kaki Ilham Udin Armaiyn. Padahal, pemain tersebut baru masuk ke dalam lapangan selama lima menit.

 

Di akhir laga, Simon mengakui bahwa gol cepat yang dicetak timnya sudah sesuai dengan keinginannya. Sebab, karena hal itulah Arema bisa tertekan.

 

“Ini jadi hasil yang kurang baik untuk saya di laga pertama. Saya mendapat kekalahan. Saya tidak menginstruksikan tim untuk main keras, saya minta mereka untuk semangat. Tapi, tim kami ada masalah saat main cepat dan pressing,” kata Joko dalam mengomentari permainan tim di konferensi pers usai laga.

 

Getuk merupakan pelatih yang ditunjuk menukangi Arema usai Aji Santoso mundur pada 31 Juli lalu. Dalam peralihan kursi kepelatihan, pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih itu merasa tim dalam reaksi yang bagus.

 

“Reaksi tim sebenarnya bagus dengan perubahan yang saya lakukan. Terbukti kami bisa cetak gol. Sistem yang kami bangun harus lebih bagus lagi. Secara teknik sudah saya berikan dan anak-anak sudah memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*