Djadjang: Persib Ingin Dipimpin Wasit yang Fair

Djadjang: Persib Ingin Dipimpin Wasit yang Fair

Sepakbolaindo – Djadjang: Persib Ingin Dipimpin Wasit yang Fair. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengharapkan wasit yang akan memimpin laga timmya melawan Persela Lamongan, pada Rabu (12/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) punya integritas yang menjunjung tinggi fair play.

 

Djadjang tak Mau Bandung sebagai tuan rumah diuntungkan oleh keberpihakan wasit, dan pelatih Persib Bandung tersebut ingin wasit memimpin dengan seadil-adil hingga tak ada pihak yang merasa di rugikan.

 

“Soal kepemimpinan wasit nanti, kami Persib tidak ingin diuntungkan oleh kepemimpinan wasit yang berpihak kepada kita,” ujar Djajang, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

 

Pelatih anyar Persib Bandung, Djadjang belum melupakan tentang kekalahan 3-1 yang diderita Persib akhir pekan lalu di kandang Madura United. Djadjang merasa di laga tersebut, timnya kalah karena wasit tidak adil. Dua gol Persib dianulir di laga tersebut.

 

Tentu saja hal itu menjadi kekesalan tersendiri bagi skuad ‘Maung Bandung’ yang sedang berupaya memperbaiki posisinya dalam klasmen Liga 1 Indonesia. Djajang berharap wasit yang memimpin laga besok bisa berlaku adil dan tidak menguntungkan tim manapun. Namun, Djadjang memastikan semua anak-anak asuhnya dalam kondisi positif dan tidak lagi memikirkan tentang kekalahan di Pulau Karapan Sapi. Pelatih 59 tahun itu menyebut semua pemainnya percaya diri karena sudah dalam permainan bagus.

 

“Situasi pemain di perjalanan saya nilai sangat bagus, tak ada lagi raut kekecewaan. Karena kemarin kami kalah hanya karena wasit,” ujar Djadjang. Pelatih Persela Hery Kiswanto ikut angkat bicara terkait kinerja wasit. Dia mengaku pernah mengalami apa yang dialami Persib. Timnya dirugikan atas kepemimpinan wasit yang tidak adil dalam mengambil keputusan.

 

Dia berharap ada perbaikan dan evaluasi dari PSSI terkait kinerja wasit di Liga 1. Karena permasalahan sepak bola Indonesia saat ini adalah kepemimpinan wasit. “Masalahnya tolong evaluasi bersama. Pemain, tim sudah tidak ada masalah. Masalah sepak bola Indonesia itu adanya di wasit,” kata dia.

 

Dia secara penuh akan mendukung bila PSSI melakukan evaluasi terhadap wasit-wasit yang memimpin Liga 1. “Karena saya ingin sepak bola Indonesia ini jaya,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*