Ulah Suporter Bikin Panpel Persib Kena Sanksi Komdis Lagi

Ulah Suporter Bikin Panpel Persib Kena Sanksi Komdis Lagi

Sepakbolaindo – Ulah Suporter Bikin Panpel Persib Kena Sanksi Komdis Lagi. Suporter Persib Bandung terancam mendapat hukuman lagi. Sebab, mereka melanggar sanksi yang sebelumnya ditetapkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

 

Sebelumnya, suporter Persib disanksi larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga laga. Sebab saat pertandingan melawan Bhayangkara FC (BFC) pada pekan ke-9 Liga 1, mereka sempat masuk lapangan dan menyalakan flare. Pihak Persib juga kecipratan sanksi dari Komdis PSSI. Mereka didenda uang sebesar 45 juta rupiah karena tak bisa mengontrol para suporternya.

 

Kini, sanksi tambahan itu bisa didapat lagi oleh Persib saat bermain melawan PSM pada pekan-12 Liga 1 pada 5 Juli 2017, masih ada beberapa suporter menggunakan atribut. Tidak cuma itu, ada pula sebagian oknum yang melakukan pelemparan botol. Segelintir pendukung Persib Bandung tampak melemparkan botol ke arah pemain PSM Makassar, saat kedua tim bertemu di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-12 pada Rabu (05/07/17) kemarin.

 

Terkait aksi provokatif bek PSM, Hamka Hamzah yang mengacungkan jari tengah kepada penonton yang disebut-sebut memicu kemarahan Bobotoh juga akan turut diselediki. Kejadian itu jelas tidak lepas dari perhatian PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kini kasus itu tengah dibahas oleh pihak PT LIB, sebelum dilimpahkan ke PSSI.

 

“Kita setiap ada pertandingan itu pasti ada evaluasi dan kita akan coba laporkan kepada federasi PSSI. Sama seperti biasa dan ini sedang digodok untuk apakah nanti akan ada tambahan hukuman itu akan segera diberitahukan.” ujar CEO PT LIB, Berlinton Siahaan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/7/2017).

 

“Kita masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan, setelah itu Komdis baru akan mengadakan sidang,” ujar Asep Edwin

 

Terlepas dari insiden pelemparan botol, Persib sebelumnya juga mendapat hukuman dari Komdis PSSI akibat oknum suporternya yang masuk lapangan saat laga melawan Bhayangkara pada 4 Juni 2017 lalu.

 

Komdis menghukum Bobotoh dengan larangan menggunakan atribut saat menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding menghadapi PSM Makassar. Jika nanti panitia pertandingan membawa bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan Bobotoh karena melempari pemain lawan dengan batu, maka tak menutup kemungkinan Komdis akan kembali menjatuhkan sanksi.

 

Tak cuma Bobotoh, Hamka Hamzah yang melakukan aksi provokatif dengan mengancungkan jari tengah dan lambang Jakmania (suporter setia Persija yang notabene musuh bebuyutan Bobotoh), juga masih menanti hasil laporan panitia pertandingan dan sidang Komdis untuk memutuskan dirinya bersalah atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*